Operasi Ketupat Candi 2018 Siap Digelar Polres Magelang

BNews-MUNGKID- Sebanyak 550 personil gabungan disiagakan dalam operasi Ketupat Candi 2018.

BNews-MUNGKID- Sebanyak 550 personil gabungan disiagakan dalam operasi Ketupat Candi 2018. Guna mempersiapkan personil dan peralatan maka digelar Apel gelar pasukan operasi Ketupat Candi 2018 Polres Magelang pagi ini di Lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid (6/6).

 

Dalam apel tersebut mengangkat tema bahwa kita akan sinergitas polri dan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul Fitri 1439 H. Apel pasukan Ini diikuti 425 personil Polri dan 125 personil non Polri dari unsur TNI, Dishub Kabupaten Magelang, Satpol PP Kabupaten Magelang, Relawan, Limas dan Pramuka.

 

Bertindak sebagai inspektur upacara PJS Bupati Magelang, Tavip Supriyanto menyampaikan pesan amanat Nasional dari Kapolri. “Dan saya harap kami bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam operasi Ketupat Candi 2018 ini,” katanya kepada awak media.

 

“Dan semoga semua kepala desa dan jajarannya, dan pihak keamanan hingga tingkat desa bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H,” tandasnya.

 

Sementara Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menyampaikan dalam operasi ketupat candi 2018 akan disimpan 13 pos. “Untuk rincian 13 pos ini terdiri dari 7 Pos Keamanan, 5 Sub Pospam, dan satu Pospam Terpadu,” katanya.

 

Operasi ini akan dilaksanakan selama 18 hari, mulai tanggal 7 Juni hingga 24 Juni 2018. “Nanti kita akan mengedepankan Sargam turbinjali, Kamseltibcar lantas, sidik Lidik dan bangops guna menciptakan situasi kondusif dan aman bagi masyarakat dalam melaksanakan liburan Idul Fitri 2018,” imbuhnya.

 

AKBP Hari Purnomo juga berpesan agar bagi semua pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk lebih cermat mengecek kondisi kendaraan sebelum berpergian. “Rekayasa lalu lintas kita juga sudah kami siapkan, serta titik titik pos pengamanan di beberapa obyek wisata di Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: