Bakar Sarang Tawon, Gudang Kayu di Jogja Ludes Terbakar

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah gudang kayu milik Siswoyo, 84, di Padukuhan IX, Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo ludes terbakar. Diduga api berasal dari sisa-sisa bara saat korban membakar sarang tawon yang ada di dalam gudang.

”Iya, tadi malam ada kebakaran gudang yang terbuat dari kayu di Panjatan,” kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Selasa (17/8/2021). 

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula ketika korban membakar sarang tawon yang ada di dalam gudang. Sekitar pukul 18.15WIB Korban membakar sarang tawon dengan menggunakan seikat daun kelapa yang kering.

Selesai membakar korban kemudian masuk ke dalam rumahnya. Sekitar pukul 20.15WIB, tetangga korban Maladi melihat kobaran api di dalam gudang.

Saat itu api sudah membakar dinding gudang yang terbuat dari anyaman bambu. Embusan angin yang cukup kencang membuat api semakin membesar dan membakar seluruh isi gudang yang terbuat dari kayu.

Api juga menjalar ke bagian dapur rumah korban dan membakar pintu dan jendela hingga mengenai bagian atap rumah. Bahkan sepeda ontel yang ada di dalam dapur ikut terbakar.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Sebelumnya warga sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

”Api baru bisa dipadamkan setelah dua mobil pemadam milik Pemerintah Kabupaten Kulon progo diturunkan ke lokasi,” katanya.

Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta. Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polsek Panjatan. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: