Balai PSDA Gandeng Armed dan Masyarakat Bersihkan Kalibening

BNews—MAGELANG—Balai PSDA Probolo bersama Armed 11 Kostrad, DLH, Satpol PP dan Komunitas Kali Bersih melaksanakan bersih-bersih kalibening, kemarin (20/9). Aksi bersih di Saluran Kalibening, Kelurahan Jurang Ombo Selatan, Kota Magelang dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terkait sampah. Serta masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam mencintai kebersihan kali.

Kepala Balai PSDA Probolo, Ir Diyah Purbandari menuturkan, saluran Kalibening yang membujur dari Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang melewati Kota Magelang dan berakhir di wilayah Kabupaten Magelang merupakan tanggung jawab bersama. Ia yang turut membersihkan kali juga mengapresiasi kegiatan gotong royong membersihkan saluran Kalibening.

”Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Mari kita jaga kebersihan kali atau sungai ini dengan minimal tidak membuang sampah sembarangan,” terang Diyah.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, mengungkapkan kesatuannya akan selalu siap dilibatkan dalam segala bentuk kegiatan. Mulai dari sosial hingga kemasyarakatan.

BACA JUGA : Bikin Baper Polwan Cantik Polres Magelang Raih Medali Emas

Loading...

”Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam bergotong royong semakin intens ditunjukkan Armed 11 Kostrad dalam membantu pemerintah. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI dibidang ketahanan pangan,” jelas Asep.

Ditambahkan Danmenarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Didik Harmono, kesatuannya merasa bersyukur dan bangga dengan adanya kegiatan gotong royong tersebut. Sebab, hal itu selaras dengan arahan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto bahwa setiap satuan harus mempunyai ilmu berbakti dan berkarya yang tinggi.

”Serta tiap-tiap satuan harus membantu masyarakat luas di berbagai bidang termasuk pembersihan sungai di Kota Magelang,” pungkas Panglima Divif 2 Kostrad. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: