Hari Kedua Rapid Test Dan Swab Wisatawan Candi Borobudur, 23 Orang Reaktif

BNews–MUNGKID– Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang terus melakukan kegiatan rapid test dan swab terhadap wisatawan yang akan berlibur ke Candi Borobudur. Dan dihari kedua ini terdapat 305 orang sampel rapid test yang dilaksanakan di TIC Borobudur (29/10/2020).

“Dari 305 sample tersebut terdapat 23 wisatawan dinyatakan rekatif. Selanjutnya dilakukan swab, Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti.

Sebelumnya, lanjut Retno dihari pertama terdapat 15 wisata yang reaktif dari 155 sample. “Kegiatan ini dilakukan sebagai tindaklanjut arahan Gubernur Jawa Tengah, nomor: 440/7813/3 tertanggal 26 Oktober 2020.,” imbuhnya.

Retno menyebutkan, untuk waktu pelaksanaanya dilakukan selama lima hari mulai tanggal 28 Oktober hingga 1 November mendatang.

“Tentunya hal ini dalam rangka menghadapi libur panjang sebagai antisipasi dan deteksi dini Covid-19 di Jawa Tengah dilakukan test rapid dan swab PCR Covid-19. Test dilaksanakan selama lima hari mulai hari ini (Rabu tanggal 28 oktober) hingga 1 november besok,” imbuhnya.

Selain diwilayah ini, lanjut Retno, rapid test dan swab ini juga dilakukan di enam lokasi yang lain. Meliputi Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Wisata Dusun Semilir Semarang, Wisata Dieng Wonosobo, Wisata Owabong Purbalingga; Wisata Tawangmangu Karanganyar dan Terminal Pati.

“Untuk Kabupaten Magelang, dilaksanakan di Halaman TIC Borobudur. Sedang waktu pelaksanaannya, mulai pukul 0730 hingga 15.00 setiap hari selama lima hari tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: