BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrem, Ini Prakiraan Untuk Magelang Dan Sekitarnya

BNews–NASIONAL– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca dan peringatan dini potensi cuaca ekstrem. Hal ini akan terjadi di sejumlah wilayah untuk Selasa (2/3/2021).

Dilansir dari instagram milik BMKG, @infobmkg, untuk Selasa esok hari BMKG memperkirakan potensi hujan lebat hingga disertai kilat/petir dan angin kencang masih tinggi di sejumlah wilayah Indonesia.

BMKG pun sudah mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat yang tinggal di daerah yang berpotensi terjadi hujan deras dan angin kencang untuk meningkatkan kewaspadaan.

Sementara BMKG stasiun meteorologi Ahmad Yani Semarang memprakirakan pagi ini cuaca Jateng umumnya cerah berawan dan berawan. Hujan berpotensi terjadi antara siang dan malam.

“Siang/sore – awal malam potensi hujan ringan – sedang tersebar tidak merata dengan waktu kejadian bervariasi. Hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Jateng bagian Timur, Pegunungan dan sekitarnya,” kata prakirawan, Gempita Icky dalam info cuacanya, Senin (2/3/2021).

Berikut info cuaca Jawa Tengah berlaku pukul 07.00-19.00 WIB:

Hujan ringan-sedang

Cilacap, Kebumen, Purworejo, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Kendal, Batang, Pemalang, Brebes, Surakarta, Semarang, Pekalongan, Tegal, dan Majenang.

Hujan sedang-lebat

Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Ungaran, Temanggung, Kajen, Slawi, Magelang, Salatiga, Bumiayu, dan Ambarawa. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: