Bali Diguncang Gempa, Evakuasi Korban Tewas Terkendala Longsoran

BNews–NASIONAL-– Tadi pagi Gempa Bumi terjadi di Bali dengan kekuatan Magnitudo 4,8 berpusat di Karangasem, Sabtu (16/10/2021). Akibatnya longsor terjadi di Kabupaten Bangli.

Evakuasi korban meninggal di lokasi tersebutkan mengalami kendala. Dilaporkan, dua dari empat orang meninggal di asal Banjar Cemara Landung, Desa Terunyan, Kintamani.

Keempat korban itu tertimbun longsor.

Jalur menuju lokasi tersebut tertutup longsor sehingga evakuasi dilakukan lewat jalur perairan Danau Batur dengan menggunakan boat.

 Informasi di lokasi, rumah keluarga tepat berada di bawah tebing Bukit Abang, pinggir Danau Batur. Saat kejadian, korban yang tertidur tidak bisa menyelamatkan diri.

Dua korban selamat setelah dievakuasi oleh warga secara manual. Mereka korban langsung dirujuk ke RSU Bangli.

 “Untuk menjangkau rumah (korban) itu gak susah 500 meter. Jadi pukul 05.00 itu kami warga langsung ke lokasi. Mereka itu sudah tertimbun. Kita mengeluarkan korban itu agak susah,” ucap warga, Wayan Simpen, Sabtu (15/10/2021).

Sementara sesuai data BPBD Bangli dilaporkan dampak gempa telah menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas masyarakat dan publik.

 Namun kondisi paling parah terjadi di sejumlah desa di Kintamani. Saat ini tim BPBD bersama petugas terkait masih turun ke lokasi untuk membantu proses evakuasi dampak gempa. (*/inews)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: