Banjir Di Temanggung, Dua Sepeda Motor Terseret Arus

BNews–TEMANGGUNG– Banjir yang terjadi di kawasan Kabupaten Temanggung termasuk jarang terjadi (1/4/2021). Dan kali ini, Banjir menghayutkan dua sepeda motor.

Banjir yang terjadi di Dusun Dangkel, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, diakibatkan curah hujan yang tinggi sejak siang. Akibatnya sebuah sungai debit airnya meluap.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei mengatakan, banjir akibat meningkatnya debit air di saluran irigasi yang bermuara ke Sungai Ngesrep.

“Bebit Sungai Ngesrep meningkat, mengakibatkan luapan dan banjir yang terjadi di Kampung Dangkel. Ada beberapa titik gorong-gorong yang tersumbat,” kata Dwi Sukarmei.  

Banjir menyebabkan ruas jalan di RT 02, 03, dan 04, Dusun Dangle rusak.

Luapan air sungai yang naik hingga pertigaan jembatan Brangkongan, menyebabkan akses Jalan Raya Parakan-Ngadirejo sempat macet total.

Sekitar pukul 16.00 WIB air surut dan beberapa rumah yang tergenang mulai dibersihkan. “Lalu lintas jalan raya juga sudah kembali normal,” ujar Dwi Sukarmei.

BPBD Kabupaten Temanggung memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tim BPBD masih menaksir jumlah kerugian material akibat banjir.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika merilis peringatan dini cuaca Jawa Tengah, Kamis (1/4/2021). Sejumlah daerah berpotensi diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan lebat diperkirakan terjadi di Kabupaten Magelang: Borobudur, Kajoran, Pakis, Grabag, Wndusari; Kabupaten Temanggung: Kledung dan Gemawang, serta Wonosobo: Kertek, Watumalang, Mojotengah. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: