Semakin Membaik Update Kasus Covid Di Kabupaten Magelang

BNews–MAGELANG– Terdapat 31 pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Magelang dilaporkan  sembuh pada Minggu sore (22/8/2021).  Namun masih ada tambahan 9 pasien baru dan 2 meninggal terkonfirmasi.

“Angka kesembuhannya setiap hari terus naik. Sebaliknya, penambahan baik pasien terkonfirmasi baru maupun meninggal, terus menurun. Semoga ini tanda-tanda bagus. Namun kami minta semua pihak untuk tetap waspada, jangan lengah dan terlena. Pandemi masih belum berakhir,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan kesembuhan hari ini, kata Nanda, tersebar di 9 kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Secang dan Candimulyo, masing-masing 6 orang. Kemudian ada 4 orang dari Salaman dan Ngablak, serta 3 orang dari Salam dan Bandongan.

“Selain itu juga ada 2 orang dari Tempuran dan Tegalrejo serta satu orang dari Grabag,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Nanda, hari ini ada tambahan 9 pasien terkonfirmasi baru. Empat diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan, 2 dari Windusari dan Salam serta satu orang dari Secang.

Hari ini juga ada tambahan dua pasien terkonfirmasi meninggal. Seorang warga Windusari dan lainnya Secang. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.309 orang.

“Rinciannya, 478 dalam penyembuhan, 20.791 sembuh dam 1040 meninggal,” jelasnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 4 pasien baru. Mereka tersebar di Kecamatan Mungkid, Muntilan, Sawangan dam Srumbung. Namun demikian ada 3 pasien sembuh. Berasal dari Kecamatan Salaman, Mertoyudan dan Mungkid.

“Kini jumlahnya menjadi 2.582 orang. Terdiri dari 41 dirawat, 2.132 sembuh, 27 isolasi mandiri dan 382 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: