Bansos dari Polres Magelang Disambut Positif oleh Pelaku Jasa dan Pariwisata

BNews—MAGELANG— Sejumlah pelaku di bidang jasa terutama sektor pariwisata di Kabupaten Magelang mendapat bantuan sosial (bansos) dari Polres Magelang pada Selasa (27/7/2021).  Bansos tersebut berjumlah 176 paket yang disalurkan di tiga lokasi berbeda.

Tiga lokasi tersebut yakni Gubug Makan Kalipeh Ngluwar sebanyak 21 paket, Watulumbung Carikan Salam 46 paket dan Kaliputih Resto Jumoyo Salam 109 paket.

Kapolres Magelang melalui Kabagren Polres Magelang Kompol Nanik Suryani mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk implementasi dari arahan kapolres. Untuk membagikan 2000 paket sembako kepada masyarakat pelaku bidang jasa dan pariwisata.

“Hari ini nanti kita fokuskan penerima adalah pelaku jasa dan pariwisata yang betul-betul terdampak. Kita ketahui bersama, selama pandemi, dua sektor tersebut banyak yang tutup dan tidak beroperasi,” kata Nanik

Dia pun berharap, bantuan tersebut dapat memberikan semangat motivasi. Agar selalu survive dan berusaha bertahan ditengah kondisi pandemi seperti saat ini.

Salah satu pelaku wisata di Kabupaten Magelang, Supriadi pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya. Yang mana telah peduli terhadap sektor jasa dan pariwisata.

” Salut dengan pak Kapolres, beliau bergerak dengan cepat untuk merespon keluh kesah kami. Semoga hal ini mematik pihak yang lain untuk peduli. Borobudur sebagai destinasi super prioritas, hendaknya penanganan terhadap pelaku jasa dan wisata di Borobudur dan sekitarnya yang terdampak Covid-19 juga menjadi prioritas,” ujar dia.

Sementara Tora sebagai koordinator pelaku wisata Magelang Selatan mengatakan, bantuan tersebut sangat berarti untuk pelaku jasa dan pariwisata.

”(Bantuan) Ini menjadikan semangat dan dukungan moril juga bagi kami, pelaku jasa dan wisata untuk terus bertahan dan berusaha bangkit dari kondisi seperti ini,” katanya.

Ketua Komunitas Wisata Magelang Selatan, Agus Purwanto menambahkan bahwa respon cepat dari seorang Kapolres Magelang patut diapresiasi.

”Apa yang dilakukan Kapolres ini hendaknya menjadi contoh yang lain. Pada dasarnya bukan besaran bantuan yang menjadi tujuan utama kami, namun bentuk empati, kepedulian yang seperti ini kami sudah sangat berterimakasih,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: