Banteng Magelang Bagikan Paket Sembako dan Baju Hazmat

BNews—MAGELANG— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Magelang menunjukkan aksi nyata membantu sesama ditengah kesulitan menghadapi pandemi Covid-19. Aksi kemanusiaan yang dilakukan ’Banteng Magelang’ diantaranya dengan membagikan ratusan sembako dan baju hazmat.

Bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto SE. Acara yang digelar di Borobudur ini berlangsung sederhana dan dilaksanakan dengan protokol Kesehatan ketat.

”Kita berikan bantuan lima puluh baju hazmat kepada relawan OPRB yang biasa membantu pemulasaran jenazah,” tutur Saryan, baru-baru ini.

Menurut dia, sejauh ini para relawan kekurangan baju hazmat setelah banyaknya kematian yang dimakamkan secara protokol kesehatan. Selain baju hazmat, pihaknya juga memberikan bantuan bingkisan serratus paket sembako.

Sasarannya adalah relawan kemanusiaan, pelaku wisata di kawasan Borobudur dan pelaku wisata terdampak PPKM Level 3. Saryan menyebut, mereka merupakan sebagian kecil masyarakat yang sangat terdampak selama penerapan PPKM hingga terpaksa kehilangan pekerjaan.

”Dengan segala keterbatasan kita, bantuan ini Saya harap bisa membantu. Jangan menyerah. Bergerak saja pasti ada jalan,” terang pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Magelang ini.

Saryan juga mendukung upaya-upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang. Pihaknya juga mendorong supaya pelaku wisata diprioritaskan mendapatkan vaksin.

”Saya sudah sampaikan ke Pemda (Pemerintah Kabupaten Magelang) supaya segera dilakukan percepatan vaksin. Terutama para pelaku ekonomi wisata,” tegas dia. (han/han)

Sumber: Derap Juang

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: