IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Bantu Tangkap Klitih di Mertoyudan, Dua Warga Raih Penghargaan

BNews—MUNGKID—Keberhasilan Polres Magelang dalam ungkap kasus klitih yang meresahkan masyarakat tidak lepas dari peran serta masyarakat itu sendiri. Hal ini terbukti dari kasus klitih yang diungkap pada 27 Juni 2019 di Mertoyudan, dimana dua orang pemuda berhasil diamankan oleh warga.

Saat itu dua pelaku klitih diamankan didua tempat berbeda yakni didepan SMP 3 Mertoyudan dan di daerah Gadungan Pasuruhan Mertoyudan. Awalnya salah satu pelaku klitih tertangkap di depan SMP N 3 Mertoyudan setelah melakukan aksis klitih dan perampasan, namun satu pelaku kabur dan berhasil diamankan di daerah Gadungan Pasuruhan.

Berkat bantuan warga tersebut petugas kepolisian merasa terbantu untuk mengungkap kasus kejahatan yakni kltih atau menyerang orang tanpa sebab. Dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-73 di Sawitan, Polres Magelang memberikan penghargaan dan tali asih kepada dua orang warga yang membantu penangkapan pelaku klitih tersebut.

TOP :Sangidu warga Pasuruhan Mertoyudan mendapatkan penghargaan dari Kapolres Magelang (10/7)--(Foto--bsn)
TOP :Sangidu warga Pasuruhan Mertoyudan mendapatkan penghargaan dari Kapolres Magelang (10/7)–(Foto–bsn)
Loading...

Warga tersebut yakni Suradi yang merupakan penjaga sekolah SMP N 3 Mertoyudan yang ikut andil dalam penangkapan salah satu pelaku klitih tepat di depan tempat dirinya berjaga. Dan yang kedua yakni Sangidu warga Dusun Gadungan Desa Pasuruhan Kecamatan Mertoyudan yang juga ikut andil dalam penangkapan pelaku klitih yang kedua.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi pemacu mereka khususnya dan pada umumnya kepada seluruh masyarakat di Magelang tentunya untuk ikut andil dalam menjaga lingkungan dari upaya-upaya perbuatan jahat dari para oknum,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Yudhianto Adhi Nugroho.

“Jangan segan melaporkan kejadian jahat kepada pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat, karena Polri selalu berada ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: