Bantuan Masyarakat Merapi Untuk Pengungsi Gempa Lombok

BNews—DUKUN—Aksi peduli Gempa Lombok juga dilakukan oleh masyarakat lereng merapi di Kabupaten Magelang. Salah satunya oleh tim OPRB Desa Dukun yang menggalang bantuan untuk saudara mereka di Lombok NTB yang terkena musibah.

 

Sebanyak Rp 19 juta rupiah terkumpul beberapa hari lalu di Balai Desa Dukun dari masyarakat Desa Dukun Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. “Bantuan telah kami berikan secara bertahap ke para pengungsi di titik Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat,” ungkap Rusdi Rambon salah satu perwakilan OPRB Desa Dukun yang berangkat ke Lombok bersama tim Tagana Kabupaten Magelang.

 

“Bantuan ini kita belanjakan sesuai kebutuhan para pengungsi gempa lombok disini, dimana cukup mendesak dan belum tercover oleh bantuan lain, karena di titik ini terdapat kurang lebih 2000 pengungsi dari masyarakat Kecamatan Gunung Sari dan sekitarnya,” imbuhnya.

 

Saat dihubungi Borobudur News mala mini (17/8), Rusdi mengatakan bahwa tidak hanya bantuan berupa material tetapi trauma healing juga diberikannya. “Dalam moment HUT RI ke 73 ini, tadi kami adakan upacara bendera dan perlombaan bagi anak-anak di posko pengungsian,” paparnya.

 

Rusdi juga menambahkan, bahwa perlombaan tidak hanya anak-anak namun bagi para orang dewasa. “Untuk yang dewasa nanti hadiahnya berupa bahan pokok sembako, hal ini tidak melulu soal bantuan logistik namun kita harus juga mengurangi rasa trauma mereka terhadap bencana alam Gempa Bumi yang melanda disana,” tambahnya.

 

“Saya harap sedikit dari warga kamidi lereng merapi ini mampu membantu meringankan beban para pengungsi di Lombok NTB ini,”pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: