Bantuan Uang Tunai Untuk Warga Magelang Diperpanjang

BNews—MUNGKID— Bantuan jaring pengaman sosial bagi mayarakat terdampak Covid-19 diperpanjang. Pemkab Magelang akan terus mengucurkan bantuan hingga akhir tahun.

Kabid Rehabilitasi Linjamsos, Dinsos PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Dian Hermawan mengatakan sebelumnya telah dikuncurkan banguan Sosial Tunai dari Kemensos. Saat ini sudah memasuki tahap ke enam.

Dimulai pada bulan April hingga Juni dengan bantuan uang tunai Rp 600 ribu. Kemudian pada Juli hingga September Rp 300 ribu, dan diperpanjang Oktober hingga Desember Rp 300 ribu.

“Akan diperpanjang bantuan dampak Covid-19 kepada masyarakat, baik bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah sebagai jaring pengaman sosial karena pandemi belum selesai,” ucap dia, kemarin.

“Bantuan tersebut disalurkan via kantor pos atau perbankan kepada masyarakat,” ungkap Dian.

Adapun jaring pengaman sosial, dari Pemerintah Kabupaten Magelang, berupa uang tunai Rp 200 ribu. Yang dimulai bulan Mei, Juni dan Juli, dan rencana tambahan tiga bulan lagi Agustus, September dan Oktober. “Bantuan disalurkan via Bank Bapas 69,” terang Dian.

Kemudian untuk Bantuan Pangan Masyarakat Terdampak Covid-19 dari Provinsi Jateng, sudah berjalan tiga bulan, dengan nilai 200 ribu dalam bentuk paket sembako. Dan rencana akan ditambah tiga bulan lagi. Penyaluran via kantor pos, kemudian melalui Bumdes,” papar Dian.

Selain itu juga terdapat bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan, sebanyak 61381 KPM. Mulai Agustus, September dan Oktober 2020 dari Kemensos. Yang akan disalurkan pada bulan Oktober ini.

“Satu bulan KPM menerima beras 15 kg jenis medium. Didistribusikan oleh Bulog lewat pihak ketiga kemudian ke masyarakat,” jelas Dian. (her/aan)

2 Comments
  1. Fahri akbar says

    Saya yg kena dampak covid dg 5 anak2 masih kecil tidak dapat bantuan teman saya punya mobil ,punya toko bangunan malah dpt bantuan sudah 3 tahun ini? Saya ga tau apa yg ada di otak aparat desa

  2. Antonius Suprapto says

    Bantuan tdk merata atw mmg data yg belum sampai ke pusat. Saya juga tdk dpt bantuan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: