Permudah Kinerja, Tiap Camat di Cilacap Dapat Kendaraan Dinas Pesawat?

BNews—JATENG— Menjadi pejabat publik merupakan hal yang normal jika mendapatkan sebuah fasilitas untuk mempermudah kinerjanya. Namun di Kabupaten Cilacap, fasilitas yang diterima oleh seorang pejabat publik, seperti camat, memperoleh inventaris yaitu berupa pesawat pribadi.

Pantauan Borobudur News di laman Instagram @beritamedsos, Sabtu (26/6), terdapat unggahan video. Dimana video ini menunjukkan para Camat di Kabupaten Cilacap mendapatkan pesawat jet. Lokasi pengambilan video diduga diambil di Bandara Tunggul Wulung Cilacap.

Dalam video ini, tampak para camat mengenakan masker dan berbicara dengan altar pesawat yang merupakan sarana pelatihan dirgantara milik Perkasa Flying School. Salah satu camat dalam video ini mengatakan bahwa masing-masing camat mendapatkan satu inventaris pesawat.

”Alhamdulillah, untuk camat di Cilacap mendapatkan satu inventaris pesawat, satu-satu. Ini adalah upaya meningkatkan koordinasi dan transportasi bagi para camat dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan,” ujar suara seorang camat dalam video tersebut.

Dalam video juga ada beberapa Camat, yang kemudian berfoto di depan pesawat-pesawat itu. Sumber suara juga menyebutkan satu persatu camat di Cilacap, seperti; Camat Adipala, Camat Jeruklegi, Camat Cimanggu, Camat Majenang, Camat Cilacap Tengah, Camat Patimuan dan Camat Kampung Laut.

Video ini sempat menghebohkan netizen lantaran fasilitas yang diterima untuk pejabat publik yang hanya sekelas camat bisa mengalahkan pejabat publik yang lebih tinggi. Namun rupanya di bagian akhir video membuat para netizen terkecoh karena ternyata adegan penyerahan pesawat pribadi kepada Camat itu adalah sebatas mimpi semata.

Dalam waktu sehari sejak diunggah di Instagram, video berdurasi 2 menit dan 23 detik ini berhasil meraup lebih dari 7 ribu penonton. Dan mendapat beragam reaksi dari netizen.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

 ”Hahaha yang jadi pilotnya wakil camat dan yang maentance-nya staf camat, leading dan take off-nya di kantor camat, pas dah” tulis @alamsyah.rsy2017.

 ”OMG… Gila banget… Level CAMAT??????… Tidak salah kah…banyak yaa… Dananya… Yang penting gaya.. Tidak apa-apa tidak kerja..” kata @dmie_salino yang terkecoh dengan video tersebut.

 ”???? Kupikir tenanan weleh edan jebul ngimpi” (aku mikir beneran ternyata hanya mimpi),” jelas @munawaroh2052.

Usut punya usut, ternyata video para Camat di Kabupaten Cilacap ini pernah diunggah akun Facebook Santuy Santun. Namun durasinya tidak lengkap, hanya 1 menit 58 detik sehingga bagian anti klimaks di akhir video ditayangkan sehingga banyak netizen yang terkecoh.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf mengatakan bahwa video itu hanya candaan para camat. Sebab pada kenyataannya tidak ada anggaran untuk pengadaan inventaris berupa pesawat pribadi untuk masing-masing camat.

”Apalagi anggaran daerah juga dalam kondisi refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19,” kata Farid.

Sementara itu, Bupati Cilacap H Tatto Suwarto justru mengklarifikasi bahwa video yang tayang sebelumnya itu kurang lengkap. ”Karena di akhir video ada adegan anti klimaks yang menjelaskan bahwa inventaris pesawat pribadi itu hanyalah mimpi,” pungkas Bupati Tatto. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: