Baru Lulus Kuliah, Pemuda Pakis Ini Punya Usaha Beromset Rp 60 Juta Tiap Bulan

BNews–MUNGKID– Siapa sangka seorang pemuda yang baru lulus dari Universitas Tidar Magelang (UNTIDAR) ini mampu mengembangkan sebuah usaha yang tidak main-main. Bahkan omsetnya bisa mencapai Rp 60 Juta setiap bulannya.

Ia adalah Rexy Dandy Prasetyo, 24, seorang lulusan UNTIDAR Jurusan S1 FKIP Bahasa Indonesia, dan baru melakukan wisudanya pada Oktober 2020 lalu, dan Ia berasal dari Dusun Sekayung Desa Ketudan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang.

Usahanya mungkin banyak orang menggangap sepele, karena hanya berhubungan dengan rambut manusia. Dia membuka jasa potong rambut bernama “Evo Barber Shop”.

Hebatnya lagi, Ia tidak hanya membuka satu tempat saja melainkan saat ini sudah ada lima lokasi Evo Barber Shop. “Iya sekali buka langsung lima. Lokasinya ada di Tegalrejo, Muntilan, Borobudur, Salaman dan Tempuran,” katanya saat diwawancarai Borobudurnews.com (22/1/2021).

Ditanya kenapa Ia membuka usaha potong rambut tersebut, Rexy menjawab bahwa usaha tersebut tidak ada matinya. “Saya pikir usaha potong rambut tidak ada matinya. Selama masih ada anak sekolah pasti masih banyak yang akan potong rambut,” imbuhnya.

Rexy diketahui merintis usahnya sejak tahun 2018 silam. Modalnya tidak sedikit, Ia mengabiskan anggaran mencapai Rp 45 juta.

“Modal Rp 45 juta itu dibantu orang tua hanya Rp 7 juta saja. Terpaksa saya jual kamera dan sepeda motor kesayangan untuk memenuhi modal usaha tersebut,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dia juga mengungkapkan dengan lima lokasi Evo Baber Shop tersebut, sudah mampu mepekerjakan 12 karyawannya.

“Untuk sistemnya awal saya pakai sistem gaji. Namun kalau sudah rame nantinya bisa jadi patner atau bagi hasil. Ya omset saat ini perbulan tembus Rp 60 juta,” paparnya.

Rexy menyampaikan usahanya ini tidak semata hanyak untuk bisnis saja, melainkan membantu sesama.

Evo Baber Shop Magelang

“Ya saya tetap memberdayakan masyaraka sekitar yang mungkin kurang beruntuk atau tidak lulus sekolah. Dan karena usaha ini cuma butuh skill dan anttitude makan tidak harus lulus sekolah,” terangnya.

Dia juga berencana jika untung bersihnya meningkat makan akan menambah cabang kembali.

“Ya rencana kedepan mau espansii ke kota kota lain. Ya biar bisa membuka lowogan sebanyak banyaknya,” harapnya.

Perlu diketahui, lelebihan Evo Barber Shop ini karena memang kualitasnya premium tapi tarifnya cocok buat pelajar hanya Rp 15.000.

“Tidak hanya itu, di lokasi kami juga didukung fasilitas yang nyaman seperti ac, wifi dan tv ,jadi membuat pelanggan lebih betah saat di potong rambut,” pungkasnya. (bsn)

1 Comment
  1. Reza says

    Sangat inspiratif mas brow….meski orang tua membantu sedikit, emang itu seharusnya tidak masalah…niat dan semangat anda patut dicontoh….

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: