Basmi Corona, Mobil Damkar Semprot Disinfektan di Jalanan Magelang

BNews—MAGELANG— Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran Kota Magelang menyemprot sejumlah ruas jalan protokol dengan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan dengan dua armada mobil dan dua unit motor roda tiga, Selasa (24/3).

Kepala UPTD Damkar Kota Magelang Pujo Raharjo mengatakan, penyemprotan dilakakukan di jalan-jalan utama dan trotoar seluruh Kota Magelang. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Penyemprotan diawali dari Kantor Pemkot Magelang berkeliling menuju jalan umum. Seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ikhlas, Jalan Pemuda, Jalan Diponegoro dan jalan di sekitar alun-alun.

”Penyemprotan juga dilakukan disepanjang Jalan Ahmad Yani ke utara hingga depan pom bensin kemudian balik ke arah Kota Magelang. Hal ini dimaksudkan untuk menggugah masyarakat agar bersama-sama menekan potensi penyebaran Covid-19,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Pujo menjelaskan, masing-masing mobil damkar berkapasitas lima ribu liter dan motor roda tiga berkapasitas 500 liter. Dengan perhitungan satu tangki mobil ukuran lima ribu liter dicampur sekitar 45 liter cairan disinfektan.

”Untuk di tangki motor roda tiga, ya, menyesuaikan saja,” jelas dia.

Tambah Pujo, kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal dan kemungkinan besar akan dilaksanakan kembali. Tentunya dengan melihat kondisi dan situasi wilayah Kota Magelang.

Loading...

”Kami juga melihat logistiknya (disinfektan) memenuhi atau tidak, karena tidak bisa dipungkiri saat ini untuk bahan sudah terbatas di pasaran,” pungkasnya. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: