Bayi Cantik Berusia Tiga Hari Dibuang Di Pinggir Jalan Prambanan Sleman

BNews–SLEMAN– Warga Gunugharjo Prambanan Sleman digegerkan penemuan bayi mungil di pinggir jalan Prambanan-Piyungan Minggu pagi (14/6/2020). Diperkiran bayi berjenis kelamin perempuan tersebut berusia tiga hari.

Kepala Unit Reserse Kriminal Inspektur Satu Sularsiono membenarkan adanya kabar penemuan bayi cantik. “Bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang remaja yakni Muhammad Alwan, 17, dan Muhammad Faris, 16. Saat itu mereka berdua sedang berolahraga di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 06.15 WIB,” katanya kemarin (15/6/2020).

Bayi beserta barang yang ditemukan di TKP selanjutnya dibawa ke RSUD Prambanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Secara fisiknya kira-kira dilahirkan 3 hari yang lalu. Banyinya cantik,” imbuhnya.

Saat itu, lanjutnya kedua saksi melihat ada bayi dan langsung membawa dan diserahkan kepada warga sekitar, Suratiyen, 67 . Selanjutnya Suratiyen menghubungi kepala dukuh dan melaporkan ke Kepolisian Sektor Prambanan.

Saat ditemukan, bayi malang tersebut ditemukan memakai selimut bayi. Sejumlah barang-barang juga ditemukan bersama bayi tersebut seperti Parlak, bantal bayi, gelang identitas bayi yang masih dipakai di pergelangan tangan bayi.

“Bayi beserta barang yang ditemukan di TKP selanjutnya dibawa ke RSUD Prambanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia.

Sularsiono tengah melacak keberadaan orang tua bayi yang tega membuangnya. Jika ditemukan, maka pelaku akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Loading...

“Untuk dugaan kenapa dibuang itu masih dalam penyelidikan ya. Saya enggak berani berandai-andai,” pungkasnya. (*/Dek)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: