Digelar dengan Prokes, Untidar Magelang Wisuda 266 Lulusan

BNews—MAGELANG— Universitas Tidar (Untidar) menggelar Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya ke-58 secara offline. Acara dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum dr. H. Suparsono pada Sabtu, (25/9/2021).

Acara wisuda ini diselenggarakan sesuai protokol kesehatan (prokes) ketat di tengah pandemi Covid-19. Diketahui, sebanyak 127 wisudawan meraih predikat cumlaude dari total 266 orang yang diwisuda.

Wisudawan terbaik diraih Fitriya Ningrum dengan IPK 3,92 dan Dita Ayu Maharani dengan IPK 3,9. Keduanya merupakan lulusan dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP.

Rektor Untidar, Mukh Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa pada situasi pandemi saat ini, acara wisuda digelar dengan lebih sederhana dibanding sebelum pandemi Covid-19.

“Tanpa menghadirkan orang tua maupun keluarga wisudawan. Namun kita semua harus tetap bersyukur dapat mengikuti acara hari ini dalam keadaan sehat,” katanya.

Dia menyampaikan, tiga harapan untuk para wisudawan yakni tidak terhanyut oleh arus yang sekarang cenderung turbulen. Kemudian kontribusi pada masyarakat dan tidak hanya mengandalkan predikat lulus dan ijazah untuk meraih kesuksesan.

“Saudara lulus tepat pada saat keadaan anomali di semua aspek kehidupan. Karena hantaman pandemi Covid-19 dan gelombang revolusi Industri 4.0 yang telah dipercepat merambat ke semua sendi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Lanjut Arifin, lulus dan mendapatkan ijazah dari perguruan tinggi bukan jaminan bagi suksesnya para wisudawan di masa yang akan datang. Ketampilan dan berkah ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah akan tergantung pada ketawadhuan.

Dia pun berharap, para wisudawan bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Wisudawan terbaik, Fitriya Ningrum mengatakan bahwa acara wisuda ini merupakan hari yang bersejarah. Pencapaian ini pun tak lepas dari dukungan berbagai pihak.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua serta sahabat atas doa dukungan dan kepercayaannya. Yang mana menjadi sumber kekuatan kami dalam menyelesaikan proses pendidikan,” katanya.

Diketahui, Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya ke-58 Untidar ini diikuti oleh 266 wisudawan. Terdiri dari satu wisudawan program S2, 250 wisudawan program S1 dan 15 wisudawan program D3. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: