Bayi Mungil Berumur Satu Hari Dibuang Di Salaman

BNews—SALAMAN—Siapa sangka bayi mungil berumur satu hari ini dibuang oleh orang tuanya sendiri. Bayi dengan jenis kelamin laki-laki ini di buang diteras salah satu rumah warga di Dusun Gejiwan  Desa Krasak Kecamatan Salaman Senin malam (28/5).

 

Awal mulanya penemuan bayi ini, si pemilik rumah Afnan, 38 dan Kusdati, 37 mendengar tangisan bayi sekitar pukul 20.00 wib di depan rumahnya. “Sontak saya dengan istrinya saya kaget dan langsung keluar rumah, dan ternyata bayi laki-laki dalam kondisi hidup dan sehat dengan terbungus kain tergelatak di teras rumah kemudian saya melapor ke Kepala Dusun,” ungkap Alfian saat memberikan keterangan kepada petugas Polsek Salaman Polres Magelang.

 

Selanjutnya Kepala Dusun Gejiwan melaporkan penemuan bayi ini kepada petugas Polsek Salaman Polres Magelang. Tidak berselang lama petugas langsung mendatangi lokasi penemuan untuk mengevakuasi bayi tersebut untuk dibawa ke Puskesmas Salaman.

 

Kapolsek Salaman AKP Haris Gunardi membenarkan kejadian tersebut bahwa ada warga menemukan bayi tergeletak di teras rumahnya. “Petugas kami sudah membuat laporan dan menyerahkan Bayi tersebut di Puskesmas Salaman untuk mendapat perawatan,” katanya.

 

“Untuk kasus ini terus akan dilakukan penyelidikan, dan saya berpesan kepada seluruh masyarakat jika mengetahui tetangganya sedang hamil dan sudah melahirkan namun tidak diketahui keberadaan bayinya untuk segera menginformasikan ke Polsek Salaman. Karena pelantaran seorang anak merupakan salah satu kasus KDRT dan harus ditindak,” tandasnya.

 

Sementara Kepala Puskesmas Menoreh Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang,  Dr Heri Sumantyo menerangkan bahwa bayi tersebut sangat sehat dan berat 3.1 kg, panjang 49 cm. “Kami perkirakan Bayi tersebut dilahirkan secara tradisional tanpa melalui petugas medis, dan umur nya sekitar 1 hari dan kini bayi tersebut masih dalam perawatan petugas kami,” pungkasnya. (bsn)

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: