Begini Cara Inspiratif Warga Demangan Rayakan HUT RI ke 73

BNews-NGLUWAR- Warga Dusun Demangan Desa Ngluwar Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang kembali menggelar Upacara Unik untuk memperingati HUT RI ke-73 (17/8). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan dusun dengan berjalan hikmat yang diikuti seluruh warga masyarakat dengan kostum ala desanya.

 

Mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, bapak-bapak, ibu-ibu bahkan hingga para lansia ikut dalam kegiatan upacara ini. Dengan rasa antusias tinggi sejak pagi tadi pukul 07.00 wib warga mulai berdatangan di lapangan dusun berjejer rapi membentuk barisan.

 

Plt Kepala Dusun Demangan Gunaryo, 57 mengungkapkan kegiatan ini sudah rutin kami lakukan tiap tahun tepat pada tanggal 17 Agustus. “Hal ini guna mempertahankan rasa Nasionalisme dan persatuan dan kesatuan warga kami,” katanya.

 

Hal ini juga menjadi perayaan puncak memperingati hari kemerdekaan ri ke 73 warga Demangan. “Sehabis upacara kami lanjutkan dengan jalan santai dan diakhiri kegiatan pemberian santunan anak yatim dan kaum duafa di Demangan yang berasal dari donatur kita Gunawan salah satu anggota DPRD Kabupaten Magelang Fraksi PDI Perjuangan,” imbuhnya.

 

Pihaknya juga melaksanakan pembagian sembako kepada 230 Kepala Keluarga di Demangan. ”Untuk kegiatan santunan ini kami ingin memaknai perayaan HUT RI ke-73 ini untuk merdeka buat sesama,” paparnya.

 

“Kedepan kami akan terus lakukan kegiatan rutin dengan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat, dan tentunya warga tetap kompag, rukun dan sejahtera,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: