Begini Cara Polres Magelang Kota Bikin Pengendara Tertib Berlalulintas dan Taat Prokes

BNews—MAGELANG— Dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Ops Zebra Candi tahun 2021, Polres Magelang Kota menerjunkan Tim Edukasi untuk memberikan imbauan tertib berlalu lintas. Melalui seni teatrikal yang digelar di Alun-Alun Timur Kota Magelang, Kamis (18/11/2021).

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan, hadirnya Tim Edukasi dalam kegiatan ini, agar edukasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan lebih mudah diterima masyarakat. Khususnya para pengguna kendaraan.

“Hal ini kami lakukan, karena Ops Zebra Candi tahun ini lebih mengedepankan edukasi. Tidak ada penindakan,” kata dia, di sela-sela sosialisasi pelaksanaan Ops Zebra Candi tahun 2021, Kamis (18/11/2021).

Dia pun berharap, dengan upaya edukasi persuasif yang dilakukan, dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat. Untuk mematuhi protokol kesehatan dan tertib dalam berlalu lintas.

“Operasi zebra ini merupakan kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Di Kota Magelang kami sudah melaksanakan beberapa persiapan diantaranya rakor linsek,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Supriyanto menambahkan, untuk ops zebra yang paling utama preemtif dengan memberikan edukasi penyuluhan.

Selain itu, juga memberikan Dikmas Lantas untuk tertib berlalu lintas. Agar masyarakat dapat menggunakan sarana jalan ini dengan baik dan selalu mentaati peraturan lalu lintas yang ada.

”Personel tetap kami siagakan di lapangan untuk mengantisipasi titik-titik rawan kecelakaan. Serta kemacetan lalu lintas yang ada di Kota Magelang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: