Terkait Bantuan Stimulus UMKM, Dinas Akan Terjunkan Tim Verval

BNews–MUNGKID— Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disdagkop) Kabupaten Magelang akan melakukan verikasi dan validasi data kepada calon penerima stimulus ekonomi. Hal itu setelah sebanyak 40.547 proposal telah masuk untuk diajukan.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Magelang, Basirul Hakim mengatakan bahwa pihaknya mengalami keterbatasn jumlah personil. “Keterbatasan ini dalam pelayanan bantuan stimulus ekonomi (proses verval (verifikasi dan validasi) data),” katanya (18/11/2020).

Oleh sebab itu, lanjutnya pihaknya akan meminta bantuan kepada pemerintah desa dan aparat pemerintah kecamatan “Dari pengalaman kemarin banyak proposal dari desa atau kecamatan yang campur aduk bahkan salah OPD. Jadi harus kita pilah dulu perkecamatan, kemudian kita pilah lagi perdesa,” imbuhnya.

Menurutnya hal untuk mempermudah proses verifikasi dan validasi kemudian input data dan rekapitulasi.

“Ini kita akan alokasikan waktu dari tanggal 18-27 November 2020,” terangnya.

Terkait hal tersebut, Basirul menjelaskan, nantinya tim dari Disdagkop UKM Kabupaten Magelang akan membawahi tim dari desa dan kecamatan. Sedikitnya akan dikirim 2 personil dari Disdagkop yang mengampu di tingkat kecamatan.

“Nanti tugas tim verifikator lapangan diantaranya, melakukan verifikasi dan validasi terhadap keabsahan ajuan proposal bantuan stimulus ekonomi pelaku usaha. Lalu menentukan jumlah bantuan yang akan diterima oleh calon penerima yang disesuaikan dengan pengayaan usah,” paparnya.

Loading...

Terpenting lagi, Kata Basirul bahwa tim ini akan bertanggung jawab penuh atas hasil verifikasi dan validasi di lapangan. “Tentunya semuanya harus dilakukan dengan sangat baik dan seksama agar benar-benar tepat sasaran,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: