Begini Gambaran Full Tim Polres Magelang Saat Pengamanan Pilpres

0
411
PEMILU : Tim QRT Polres Magelang saat mengamankan Caleg di masa kampanye yang rusuh yang disimulasikan oleh Polres Magelang (30/1)--(Foto--Istimewa)
PEMILU : Tim QRT Polres Magelang saat mengamankan Caleg di masa kampanye yang rusuh yang disimulasikan oleh Polres Magelang (30/1)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID— Jelang Pemilu 2019, Polres Magelang mulai mengintensifkan kesiapsiagaan. Pagi tadi (30/1) korps bhayangkara ini menggelar proses simulasi pengamanan Pilpres di Mapolres.

 

“Hal ini guna memantapkan kesiapan personil Polres Magelang dalam tahun politik 2019, terutama menjelang pelaksanaan Kampanye terbuka dan Pemungutan suara,” ungkap Kapolres Magelang.

 

Sementara Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadiso saat memimpin personil mengungkapkan bahwa simulasi ini juga menekankan kepada personil agar tetap sesuai SOP. “Nantinya bilamana terjadi gangguan keamanan, jajaran Polres Magelang dalam penanganannya tidak melanggar peraturan dan tetap sesuai SOP,” ungkapnya.

 

Dalam simulasi tersebut disimulasikan bahwa saat kegiatan kampanye yang dihadiri oleh salah satu Caleg sebagai pembicara mendapat penolakan dari kelompok massa yang berseberangan dukungan.

 

“Dalam simulasi tersebut dipraktekan bahwa massa yang kontra atau bukan pendukung Caleg menggeruduk dan memaksa agar Caleg pembicara turun dan kegiatan dibubarkan, selanjutnya kesigap siagaan petugas kepolisian dan perintah yang tegas dilapangan, insiden bentrokan antar pendukung dapat dihindari dengan cara mengevakuasi Caleg oleh Tim QRT Militan Polres Magelang ketempat yang aman serta dilakukan penyekatan massa oleh pasukan Dalmas Sat Sabhara Polres Magelang sehingga situasi dapat dikendalikan,” paparnya.

 

DItambahkan oleh Kasat Sabhara Polres Magelang AKP Bambang Sulistyo, bahwa dalam pelaksanaan simulasi ini kami melibatkan pasukan dari Pleton Dalmas Satuan Sabhara dan Quick Response Team ( Unit Reaksi Cepat ) dengan perlengkapan standard. “Diharapkan dengan kesiapan jajaran Polres Magelang dan tetap sesuai SOP bisa selalu mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here