Empat Hari Tenggelam, Warga Salam Magelang Akhirnya Ditemukan

BNews—KEBUMEN— Pencarian seorang warga Salam Kabupaten Magelang yang hilang di perairan pesisir Pantai Ayah Kebumen selesai. Korban telah ditemukan pagi tadi (18/6/2020).


Sebelumnya, Nugroho, 50, warga Perbutan Desa Gulon Kecamatan Salam Kabupaten Magelang dlaporkan terjatuh saat memancing bersama rekannya. Rekannya berhasil selamat.

Sementara Nugroho hilang dibawa arus air laut. Proses pencarian yang melibatkan Kantor SAR Cilacap selama empat hari membuahkan hasil.


Tadi pagi pukul 08.15 korban ditemukan. Kondisinya sudah meninggal dunia.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan Pertama Kali Korban di temukan oleh salah anggota SAR Jetis yang kebetulan sedang menjaring ikan. Anggota itu kemudian  melaporkan posko induk SAR  sedang melakukan pencarian di area Pantai Pasir.

“Setelah mengetahui berita tersebut kemudian kita langsung berangkat untuk evakuasi dengan menggunakan perahu jukung katir lewat Pantai Logending Kabupaten Kebumen,” kata dia.

Korban ditemukan di 12 Nouticel Mil sebelah barat daya tepatnya daerah Perairan Karangpakis Trajon Jati Amba Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Setelah dievakuasi korban kemudian di bawa ke RSUD Kebumen.


“Setelah ditemukanya korban kemudian secara resmi untuk Operasi SAR Langsung di tutup dan semua unsur langsung di kembalikan ke kesatuanya masing-masing,” kata dia.

Korban selanjutnya sesuai rencana akan diberangkatkan ke Magelang. Untuk dimakamkan.


Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Pos AL Logending, Satpol Air Kebumen, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa.


Kemudian, Tagana Kebumen, Banser Kebumen, Gertak’s Kebumen, MTA Kebumen, SAR Elang Perkasa, Cilacap Rescue, Ubaloka kebumen, SAR Tunas kelapa, Serayu Rescue Banyumas, SAR Logending, Nelayan sekitar dan Keluarga Korban. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: