Begini Kabar Anak Asal Magelang Yang Menelan Uang Koin

BNews–MUNGKID– Seorang anak kecil di Magelang ini tidak sengaja menelan uang koin saat bermain. Ia adalah Muhammad Alfarizky yang tinggal bersama orang tuanya di Dusun Macanan Desa Bligo Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang.

Informasi tersebut diketahui setelah beredar kabar di berbagai media sosial terkait kondisi anak tersebut pada Senin siang (25/1/2021).

Informasi yang didapat, anak tersebut Minggu malam sempat dilarikan ke RSU Sarjdito Yogyakarta untuk pemeriksaan. Namun dibawa pulang kembali, karena diberitahu harus operasi dengan biaya sekitar Rp 50 juta.

Salah satu anggota Kepolisian Polres Magelang, Aipda Donny yang terkenal sejak lama rasa kepedulian tergerak untuk membantu. Setelah mengetahui informasi tersebut, Ia langsung meluncur ke rumah anak tersebut.

“Saya mendapat informasi dari media sosial terkait kondisi anak tersebut yang kurang lebih tiga hari belum ada penanganan. Saya langsung menuju ke rumahnya,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com (25/1/2021).

DPD PKS Magelang Ramadhan

Namun, lanjut Donny saat dirinya sampai di rumah anak tersebut, ternyata sudah dibawa Ambulance.

“Saya coba kejar ambulance tersebut untuk memastikan kondisinya. Dan Alhamdulillah terkejar saat sampai Muntilan, dan ikut bergabung mengantarkannya ke RSU Karyadi Semarang untuk mendapat penanganan,” tandasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara itu, Petugas Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) Ngluwar, Achmat Kusban saat dikonfrimasi membenarkan anak tersebut dibawa ke RSU Karyadi Semarang.

“Alhamdulillah ananda Muhammad Alfarizky sudah dilakukan penanganan ke RS Dr Karyadi Semarang. Dan itu berkat bantuan aparat desa, masyarakat, relawan dan dinas terkait,” ungkapnya.

Ditanya terkait anggaran, Kusban menyampaikan sementara sudah tercover dari Dinas Sosial Kabupaten Magelang dari Bansos tidak terencana. Untuk sisa kurangnya, lanjutnya dari partisipasi masyarakat dan relawan.

“InsyaAllah sampai saat ini sudah terpenuhi. Semoga besok tidak ada kendala,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: