Menteri Kesehatan Resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Di Magelang

BNews—MUNGKID— Sebuah Gedung Pelayanan Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja Amarta di Kota Magelang telah diresmikan (11/12/2020). Tidak tanggung-tanggung, gedung yang berada di RSJ Prof Dr Soerjo, Kramat Magelang ini diresmikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Peresmian tersebut secara simbolis dengan penandatanganan batu prasasti. Dimana Menkes didampingi Direktur Jenderal Pelayanan Masyarakat Abdul Kadir serta Direktur Utama RSJS Magelang Eniarti di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, RSJ Magelang.

Dalam laporannya, Eniarti mengatakan bahwa layanan kesehatan jiwa anak dan remaja merupakan salah satu layanan unggulan yang dimiliki RSJS.

Oleh karena itu, bersama jajaran direksi dan seluruh civitas akademika RSJS terus berinovasi mengembangkan layanan kesehatan jiwa yang ramah anak. Hal ini guna mendukung terwujudnya SDM unggul yang sehat dan berdaya saing.

”Salah satu layanan unggulan karena kita ingin ikut berkontribusi untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu harus disiapkan baik dari segi fisik maupun jiwa,” kata Eni.

Dirinya berharap dengan diresmikannya Gedung Pelayanan Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja Gedung Amarta, dapat bermanfaat bagi peningkatan kesehatan jiwa remaja dan anak melalui deteksi dini. Terpenting lagi untuk menanggulangi gangguan-gangguan pada tumbuh kembang anak maupun remaja.

”Mudah-mudahan setelah diresmikan, gedung layanan ini akan bermanfaat bagi Magelang dan Jawa Tengah,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara itu, dalam sambutannya Menkes mengapresiasi inovasi yang terus dilahirkan oleh RSJS Magelang dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan berkualitas.

Melalui upaya yang dihasilkan tersebut, dirinya berharap akan semakin banyak program-program baru yang bermanfaat bagi pembangunan kesehatan di tanah air. Sekaligus menyelesaikan berbagai masalah kesehatan yang ada.

Untuk itu, Menkes mengajak seluruh jajaran direksi maupun civitas akademika di RSJS untuk terus berinovasi. Dan terus menciptakan kebaruan  sangat mengapresiasi karena ini salah satu syarat untuk mewujudkan SDM unggul.

”Saya mengajak untuk berinovasi harus membuat novelti, saya minta RSJS Magelang memiliki MRI yang canggih sekalian. Tujuannya apa, untuk melakukan deteksi pada anak yang autis, gangguan jiwa serta sikosa kan ada yang organik dan non organik,” kata Menkes.

”Saya akan terus mendukung berbagai inovasi, kalau kita tidak membuat inovasi maka kita tidak akan menonjol, akan ketinggalan,” imbuh Menkes.

Menkes meyakini dengan keberadaan peralatan yang canggih dengan didukung SDM Kesehatan yang terampil maka proses diagnosa bisa dilakukan dengan cepat dan tepat. Sehingga penyembuhan pasien bisa dilakukan sesegera mungkin.

”Dengan gabungan fisioterapi dan intervensi, saya yakin nantinya perawatan-perawatan jiwa bisa dilakukan dengan cepat,” pungkasnya. (lub/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: