IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Begini Kronologi Kebakaran Besar yang Landa Rumah di Srumbung

BNews—SRUMBUNG—Arus pendek listrik atau konsleting pada jaringan listrik rumah kembali menjadi pemicu kebakaran rumah. Kali ini rumah Budi  Hartono, 48 warga Dusun Ngelorejo Desa Srumbung Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang ludes dilalap si jago merah (4/8).

 

Kapolsek Srumbung AKP Daryanto dalam keterangan resminya menjelaskan bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 wib. “Petugas Polsek Srumbung Polres Magelang saat menerima laporan dari warga langsung menuju TKP untuk mengeceknya kondisinya,” katanya.

 

Saat dilakukan pengecekan warga, relawan dan Unit Damkar Kabupaten Magelang sudah bahu membahu mencoba memadamkan api yang membakar rumah milik Budi Hartono yang berkerja sehari-hari sebagai penjahit ini. “Saat terjadi kebakaran rumah dalam kondisi kosong, pemilik rumah saat itu sedang keluar untuk berbelanja,” imbuhnya.

 

Bangunan rumah model semi permanen dengan ukuran 10 x 20 m2 ini awalnya diketahui oleh tetangga korban yang melihat kobaran api dari rumah bagian belakang. “Dari keterangan saksi tersebut api membesar dari bagian belakang dan semakin membesar karena tiupan angina, kemudia berteriak meminta pertolongan warga lainnya,” paparnya.

 

Sekitar kurang lebih satu jam api berhasil dijinakan oleh mobil pemadam kebakaran. “Petugas langsung melakukan olah TKP dan disimpulkan penyebab kebakaran merupakan konsleting listrik,” ujar Kapolsek Srumbung.

 

Akibat kejadian ini kerugian ditafsir mencapai Rp 85 juta rupiah. “Untuk sementara pemilik rumah diungsikan ke rumah saudaranya,” pungkasnya. (bsn)

 

KLIK : VIDEO KEBAKARAN 

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: