Satu Hektar Lahan Hutan Giyanti Windusari Terbakar

BNews—WINDUSARI— Tim Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang bersama TNI, Polri dan Relawan padamkan kebakaran hutan giyanti Windusari (2/10). Kebakaran tersebut diketahui sejak Rabu pagi pukul 10.30 wib.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan bahwa lokasi kebakaran tepatnya di Hutan Giyanti RPH Kalegen, BKPH Magelang dan KPH Kedu Utara.”Untuk luas baku sekitar 16.50 ha, dan tepatnya masuk wilayah Dusun Tegalan, Desa Kembangkuning, Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang,”katanya.

Advertisements


Akibat kebaran tersebut, lahan terbakar seluas 1 Ha di Petak 12b dan seluas 2 Ha di petak 12a,”imbuhnya.

Edi juga menjelaskan untuk kronologi kejadian Giyanti ini, bahwa titik api di wilayah petak 12b KPH Kedu Utara menyala kembali. “Sebelumnya sudah sempat terbakar wilayah tersebut dan sudah dinyatakan padam apinya, namun Rabu pagi titik api menyala kembali. Bermula dari lokasi tersebut, api menjalan ke petak 12 a,” jelasnya.


BACA JUGA : Jalur Kereta Api Borobudur akan Nyambung Hingga Parangtritis

“Pada pukul 18.41 WIB (2/10) Tim Gabungan melakukan Pemantauan di lokasi dan untuk kondisi di lokasi masih terlihat titik api, untuk cuaca di lokasi hujan dengan intensitas rendah- sedang,”paparnya.

Dan sekitar pukul 18.55 WIB Tim Gabungan yang melakukan pemadaman sebagian sudah turun dari lokasi titik api. “Pukul 19.00 WIB Api sudah padam namun masih terdapat bara api di tengah titik api yang sudah dipadamkan,” pungkasnya. (bsn)

GENGAM BERITA BOROBUDUR NEWS DENGAN INSTALL APLIKASINYA (KLIK)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: