Begini Kronologi Kebakaran Sebuah Warung Di Sawangan Magelang

BNews–MAGELANG– Sebuah warung klontong di lereng Gunung Merapi Magelang ludes terbakar Minggu pagi kemarin (12/9/2021). Kerugian ditafsir mencapai Rp 50 juta.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Benar, kebakaran sebuah warung Klotong Wahyu di Dusun Windusajan Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang,” katanya Minggu malam (12/9/2021).

Ia menyebutkan, kejadian kurang lebih sekitar pukul  09.00 wib. “Laporan masuk ke kami pukul 09.26 wib dan sampai lokasi pukul 09.45 wib. Tim piket regu 3 induk dan WMK Muntilan beserta WMK Tegalrejo menuju lokasi,” imbuhnya.

Sebanyak empat unit mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi beserta mobil hilux dan ambulance.

“Untuk identitas pemilik warung adalah Paini, 45, dan saksi bernama Rian, 16,” ujarnya.

Untuk kronologi kejadian, kata Yoga bermula saksi (Rian) sedang  menuang BBM ke botol eceran untuk dijual.   Kemudian salah satu teman Rian bermain korek api tidak jauh dari lokasi penuangan BBM.

“Tiba-tiba api menyambar ke drigen yang berisi BBM. Api semakin membesar dan menyebabkan kebakaran.Setelah itu salah seorang warga melapor ke anggota Damkar Kabupaten Magelang,” paparnya.

Kurang lebih 1 jam api berhasil dijinakkan dan dilakukan pendinginan oleh petugas Damkar. “Beberapa bangunanan sekitar warung tersebut berhasil terselamatkan. Antara lain 1 toko, cucian mobil, 1 tempat pembibitan, masjid dan 7 Rumah warga,” ungkapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: