Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun Di Secang, Ternyata Libatkan 9 Kendaraan

BNews–MAGELANG-– Kecelakaan beruntun di Jalan Magelang-Semarang tepatnya di Secang ternyata melibatkan sembilan kendaraan bermotor (22/10/2021). Dimana penyebab kecelakaan masih terus dalam penyelidikan petugas Satlantas Polres Magelang.

Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Faris Budiman, mengatakan kecelakaan beruntun tersebut melibatkan sembilan kendaraan terjadi sekitar pukul 14.00 wib. “Untuk lokasi tepatnya di Dusun Gimblah, Desa Krincing, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang,” katanya.

Sementara untuk kronologi, lanjutnya bermula Truck Tronton Hino Nopol B 9166 CYT melaju dari arah Semarang menuju Magelang. Sesampai tempat kejadian, karena diduga karena kurang menjaga jarak maka menabrak bagian belakang  Daihatsu Sigra Nopol AA 9094 ZB.

“Mobil itu yang melaju didepannya dengan arah yang sama, kemudian Daihatsu Sigra Nopol AA 9094 ZB dan kemudian menabrak kendaraan lain. Baik yang searah maupun yang berlawanan arah. Untuk penyebab terjadinya laka lantas masih didalami oleh penyidik Satlantas Polres Magelang,” imbuhnya.

Kasat lantas juga menyebutkan, untuk kejadian tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia, satu orang luka berat dan tiga orang luka ringan. Dengan kerugiaj materi sekitar Rp. 50.000.000,- ( Lima Puluh Juta Rupiah).

“Tindakan Kepolisian, melaporkan kepada Pimpinan, mengecek korban, mencatat saksi-saksi di TKP, mengamankan barang bukti. Lalu olah TKP laka lantas dan menghubungi keluarga korban,” tandasnya.

Sementara Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun,menyampaikan, agar tetap waspada dan hati-hati dijalan raya, agar selamat sampai tujuan.

“Dalam tiga hari ini di wilayah Secang kerap terjadi kecelakaan, untuk meminimalisir human error, maka tetap waspada, hati-hati, patuhi rambu lalulintas; dan periksa kondisi kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan yang membahayakan diri sendiri serta orang lain,”  tambah Kapolres. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: