Begini Nasib Ki Joko Bodo Saat Ini, Setelah Lama Menghilang

BNews—NASIONAL— Siapa yang tak kenal dengan sosok Ki Joko Bodo. Pemilik nama asli Agus Yulianto ini merupakan paranormal kondang di bahkan hingga Asia.

Namun, kini keberadaan Ki Joko Bodo seolah menghilang bak ditelan bumi. Lantas bagaimana kehidupannya sekarang?

Popularitas Ki Joko Bodo sebagai paranormal pun kini seolah meredup seiring dengan dirinya yang tak lagi tampil di televisi. Lama menghilang, pria asal Bali ini kembali mencuri perhatian dengan kabar terbarunya.

Kabar terbaru mengenai Ki Joko Bodo ini terungkap dalam tayangan Selebrita Pagi di YouTube Trans7 Official pada Minggu (12/5/2019) lalu.

Ya, rupanya ia telah berubah drastis karena menanggalkan rambut gondrong dan busana serba hitam yang menjadi ciri khasnya.

Tak hanya dalam penampilan, perubahan mencolok juga terjadi di kehidupannya sejak memutuskan berhijrah.

Seperti diketahui, Ki Joko Bodo telah memutuskan berhijrah dan lebih mendalami agama Islam yang menjadi keyakinannya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dalam wawancara di acara On The Spot di YouTube Trans7 Official pada (25/4/2018) silam, Ki Joko Bodo pernah mengungkap perjalanan hijrahnya dimulai usai beribadah umrah.

Saat bersujud di Tanah Suci, ia mengaku merasakan getaran sangat kuat, yang membuat tubuhnya seolah tersengat listrik.

Momen itulah yang membuatnya percaya bahwa Tuhan memang ada. ”Kalau dulu masih mencari Tuhan, sekarang sudah menemukan Tuhan. Ibaratnya seperti itu,” ujarnya seperti dilansir YouTube Trans7 Official (12/5/2019) lalu.

Imbas dari keputusannya itu, dia harus mengubah penampilannya secara drastis hingga dirinya menjadi sulit dikenali. Penampilannya kini bersih dari rambut gondrong dan kumis serta janggut.

Seolah meninggalkan dunia metafisika yang dulu menjadi mata pencahariannya, kini ia berubah menjadi religius.

Dalam tayangan Selebrita Pagi edisi 12 Mei 2019, pria berusia 55 tahun itu tampak rajin beribadah di masjid-masjid dekat rumahnya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Tidak hanya pada dirinya, sikap relijius ini juga ia tanamkan kepada sepuluh anak-anaknya. Kesepuluh anaknya tersebut merupakan buah cinta hasil pernikahan dengan empat istrinya.

Ki Joko Bodo sebelum dan setelah hijrah
Ki Joko Bodo sebelum dan setelah hijrah

”Aku punya anak sepuluh. Jadi pendidikan agama sangat penting untuk anak-anak supaya anak-anak bisa beradab berakhlak, jadi tidak maunya sendiri,” ia menambahkan.

Ki Joko Bodo juga mengungkap semua anaknya diwajibkan belajar agama secara penuh sehingga pengetahuan keislaman mereka jauh lebih tinggi dibanding dirinya.

”Baca Al Quran, suruh ngaji, kemudian shalat dan sebagainya. Malah lebih pinter anakku daripada aku,” ujarnya sembari terkekeh.

Kesungguhan Ki Joko Bodo dalam berhijrah juga dibuktikannya dengan mewakafkan salah satu rumahnya untuk dijadikan masjid. Rumah itu tak lain adalah bekas tempatnya membuka praktik paranormal di masa silam.

Niat baiknya itu semata-semata sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat luas. ”Kalau jaman dulu kan banyak kepentingan pribadinya. Saat-saat ini kita mengabdi untuk masyarakat,” pungkasnya. (lub/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: