Begini Reaksi Nitizen Soal Perluasan Wilayah Kota Magelang

BNews–MAGELANG– Persoalan perluasan wilayah Kota Magelang ke sejumlah desa di Kabupaten Magelang ditanggapi beragam oleh nitizen. Mayoritas menyepakati penggabungan wilayah Kabupaten Magelang ke Kota Magelang.
Seperti yang diutarakan oleh akun Agung Black Classic Car. Dia mengaku setuju jika menjadi warga Kota Magelang. “Setuju kalau masuk ke wilayah magelang Kota karena bisa diliat dari pembangunan yang signifikan, jalan di magelang halus aspal sering di perbarui klo wilayah kabupaten banyak jalan yang berlobang karena besarnya wilayah jadi untk anggaran mungkin berat,” katanya.
“Semga dengan adanya perluasan wilayah semga akan menjadi lebih baik dan menguntungkan bagi semua lapisan masyarakat,” tambahnya.
Akun Lisin Ciwuks memilih hal serupa. Menurutnya, mengurus administrasi kependudukan dinilai lebih cepat di Kota Magelang.
Sementara itu, Trezno Asmorondono mendukung langkah Pemkot Magelang. “semoga cepat terwujud…Wilayah Kabupaten lebih luas daripada kotamadya, walau saya orang kabupaten saya dukung langkah Anda Pak,” papar dia.
Ikhwan Tpus Sulistino mengatakan saat ini, Bandongan secara wilayah hukum sudah masuk ke Kota Magelang diharapkan juga wilayah administrasinya. “Pirang puluh taun melu kabupaten ora di gateake kok (beberapa puluh tahun ikut Kabupaten tidak diperhatikan kok),” katanya.
Andika Setawan menambahkan, persoalan saat ini melihat kinerja pemerintahannya. Kinerjane apik kota ketimbang kabupaten (kinerjanya bagus kota daripada Kabupaten),” kata dia.
Sementara itu, reaksi berbeda diungkapkan oleh Anief Kholid Anam. Menurutnya, asal bukan wilayah mertoyuadan  yang diambil tidak masalah. Dia menilai Kabupaten Magelang akan sangat merugi karena sumber pendapatan asli daerah.
Patut ditunggu kejelasannya. Informasi terkahir saat ini konflik masalah perbatasan dan perluasan wilayah Kabupaten dan Kota Magelang akan diselesaikan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam waktu dekat. (bsn)

foto : hamidanwar.blogspot.com

DPD PKS Magelang Ramadhan
2 Comments
  1. Nunung Dwi A says

    terimakasih atas infonya min. ditunggu update beritanya utk
    kelanjutan dri kasus ini

    1. BNews 2 says

      Sama sama kakak… Klik tombol notiv di web kami

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: