IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Begini Suasana Pernikahan Masal Diatas Wall Climbing UM Magelang

BNews—MAGELANG—Prosesi pernikahan yang tak wajar digelar di kampus UM Magelang, pagi tadi (6/8). Tiga pasangan dari 17 pasangan nikah masal menggelar prosesi tak biasa. Mereka menikah di atas wall climbing.

Prosesi Nikah Bareng Agustusan itu memang sangat unik. Bisa jadi ketiga pasangan yang melangsungkan akad nikah di wall climbing itu merupakan yang pertama di Indonesia. Bahkan di dunia.

Meariknya semua yang terlibat dalam prosesi akad nikah ikut naik ke atas wall. Baik penghulu maupun para saksi.

Untuk tetap menjaga keamanan, para pengantin mengenakan helm khusus pemanjat. Tapi sudah dimodifikasi. Semua petugas juga mengenakannya.

Nampak dua orang saksi pernikahan yakni Danramilv Mertoyudan Kapten Arm Nur Sigit dan Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan Aipda Donny Sugiarto SH juga mengenakan helm dan duduk di besi kerangka wall climbing.

Dengan menggunakan tali wall climbing, pasangan calon pengantin maupun penghulu ditarik ke atas hingga pda ketinggian sekitar 4 meter. “Sah,” teriak para penonton yang menyaksikan prosesi akad nikah menutup ucapan mempelai pria.

DEGDEGAN : Mempelai perempuan mengaku deg degan menikah di atas wall climbing. (Foto : istimewa)
Loading...

Subandriyo, 31, salah satu peserta nikah di atas Wall Climbing mengaku ingin melangsungkan pernikahan yang tidak biasa. Menurutnya, pernikahan sekali harus berkesan seumur hidup.

Nita Regina yang menjadi pasangannya awalnya mengaku ragu. Namun, berhasil diyakinkan sang suami untuk ikut prosesi pernikahan di atas wall climbing. “Saya awalnya takut saat ditarik naik ke wall climbing, namun lama-lama berani. Rasanya deg-degan bercampur senang,” kata dia.

Acara nikah bareng agustusan ini, memang digelar dalam rangka memperingati HUT RI sekaligus Milad UM Magelang. Rektor UM Magelang mengatakan seluruh fasilitas pernikahan disediakan oleh kampus. (han/jar)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: