Fashion dari Relief Candi Dipamerkan di Mahakarya Borobudur

BNews-BOROBUDUR— Mahakarya Borobudur 2017 mengangkat konsep atau tajuk Hair Styel dan Fashion malam tadi (30/9). Berlangsung di taman Aksobya komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Kabupaten Magelang Jawa Tengah berlangsung megah dengan latar belakang keindahan Candi Borobudur dalam suasana malam.

 

Acara diselenggarakan oleh Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC PRB) ini mengangkat nilai seni budaya masa lalu melalui style rambut dan fashion busana. “ Style mereka ini diambil atau diilhami dari relief-relief di Candi Borobudur dengan model tatanan rambut jaman dulu dengan menggandeng 12 Nira Creative dengan 12 desainer dan penata rambut terkenal,” ungkap Direktur utama  PT TWC PRB , Edy Setijono.

 

“ Mahakarya ini kembali dengan menghidupkan nilai-nilai luhur dan estetika yang ditonjolkan pada relief Candi Borobudur sekaligus ini merupakan ajang kreativitas memadukan seni dan keterampilan yang excellent,” imbunya.

 

Setiap tahunnya acara ini mengangkat konsep atau tajuk berbeda, dan kali ini merupakan Hair Style dan Fashion. “Ini merupakan persembahkan dari para pecinta fashion maupun tata rambut di Tanah Air maupun mancanegara dengan mengangkat nilai-nilai seni dan budaya leluhur, dengan merujuk pada fashion serta gaya tatanan rambut yang terlukis pada relief Candi Borobudur, dan untuk tahun berikut akan diadakan dengan tajuk yang berbeda,” paparnya.

“ Kegiatan ini semoga bisa meningkatkan menarik wisatawan untuk berkunjung di Candi Borobudur dengan Kita mendorong agar bersama sama berkreasi dan berharap berobudur bisa menjadi daya tarik kunjungan wisat ,” harap Esti Reko Astuti Debuti Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara  Kementrian Pariwisata.

Tampak pula dalam acara ini  Direktur pemasaran dan pelayanan PT TWCB Riky SP. Siahaan., Derektur Tehnik dan infratrukturg TWCB Retno Hardiasiwi, Direktur keuangan SDM dan investasi Palwoto,  Direksi Perbankan dan BUMN sebagai sponsorship, Istri Bupati Magelang serta tamu undangan lainya. Serta pertunjukan Tari Sekar Pudyastuti  karya KRT Sasmitamardawa oleh mahasiswi ISI Yogyakarta sebagai pembuka acara ini. (bsn)

 

KLIK :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: