Begini Suasana Saat Menteri PUPR Mainkan Drumb di Dies Natalis Untidar

BNews—MAGELANG UTARA—Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kembali unjuk kebolehan bermain drum, Kamis (4/4). Kepiawaian mengayunkan stik drum kali ini dipamerkan dihadapan ratusan mahasiswa dan civitas pada Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-5 Universitar Tidar (Untidar) Magelang.

Keinginan memainkan drum tersebut disampaikan menteri Basuki disela memberikan orasi ilmiah di ruang Auditorium setempat. Drummer Elek Yo Band itu sempat tergiur dengan peralatan band di atas panggung.

”Saya ndak konsen nih. Lihat drum di depan saya,” ucap Basuki disambut riuh tepuk tangan ratusan mahasiswa.

Usai menyampaikan orasi ilmiah dalam kuliah umum, Basuki spontan melepas jas kemudian menggulung lengan kemeja putihnya. Mengetahui ia naik panggung, dengan cepat dosen dan staf kampus yang tergabung dalam Tidar Band mengikuti langkah kaki sang menteri. Mereka diantaranya mengisi posisi vokalis, saksofon dan keyboard.


Bersama Tidar Band, Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo itu membawakan dua lagu yang cukup legendaris. Judul lagu pertama yakni Andai Kau Datang yang dipopulerkan Koes Plus. Lantaran tempo lagu kurang enerjik, Basuki lantas meminta lagu Bento milik Iwan Fals.

”Panggil namaku tiga kali. Bento, Bento, Bento,” teriak para mahasiswa dan civitas yang ikut menyanyi. Dalam sesi tersebut, tidak sedikit yang mengabadikan momen langka dengan memotret dan merekam menggunakan kamera telepon genggam.

Salah satu mahasiswi Untidar, Fuji, mengaku sangat terhibur dengan aksi langka yang pertunjukkan menteri Basuki dalam memainkan drum. Biasanya Fuji mengaku hanya menonton di Youtube dan televisi.

”Ini lebih keren apalagi bisa melihat langsung dari dekat pak menteri (Basuki) ngedrum,” bangga dia.

Dalam sempatan itu, Menteri Basuki didampingi anggota Komisi V DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Nusyirwan Soejono memaparkan capaian kerja kementerian PUPR. Namun demikian, diakui pihaknya masih banyak pekerjaan bidang pembangunan infrastruktur yang perlu segera disempurnakan.

”Untuk itu saya titip kepada mahasiswa dan perguruan tinggi untuk ke depan lebih giat membangun negeri menuju Indonesia yang maju,” pesan Menteri Basuki. (magang1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: