Serbu !! Pemeran Lukisan “Borobudur Now” Di Hotel Pondok Tingal Secara Gratis

BNews–MAGELANG-– Penginapan dan resto Pondok Tingal Borobudur terus berupaya menjaga keberlanjutan budaya, alam, dan ekonomi sosial. Menggelar pameran seni karya tujuh seniman Borobudur.

Pameran yang bertajuk “Borobudur Now” ini berlangsung sejak tanggal 2 April 2021 hingga 9 April 2021 di area penginapan tersebut.

Dalam Pameran tersebut, menampilkan beberapa karya lukisan  dari seniman lukis terkenal di Magelang. Mereka diantaranya Deddy Paw, Cipto Purnomo, David Rivaldo, Hatmojo, Nurfu Ad, Sigid W dan Yogi Setyawan.  

“7 seniman inikKiprahnya sudah diakui tidak hanya lokal saja, namun sudah nasional, regional bahkan internasional. Khususnya Deddy paw, yang sudah mengikuti pameran lebih dari di 15 negara;  diantaranya Singapore, malaysia, hongkong, thailand, prancis, amerika, korea selatan dan lain lain. Sedangkan di Indonesia sendiri sudah lebih dari 100 kali pameran,” ungkap Omar Faizal selaku Penanggung Jawab Pondok Seni Dan Budaya Boediardjo.

Pada kesempatan tersebut memamerkan 17 lukisan yang mengangkat keagungan Candi Borobudur sebagai karya seni budaya Indonesia. Jenisnya lukisan yang dipamerkan adalah lukisan diatas canvas.

“Untuk aliran lukisannya kebanyakan dengan tekhnik realis dicampur dengan abstraks. Ttetapi secara umum bisa disebut surealisme atau orang umum mengatakan kontemporer,” imbuhnya.

Untuk contoh lukisannya adalah gambar aple, daun jati, bukubuku, ikan koi,dan lukisan dengan tehnik abstrak yang meceritakan tentang kehidupan sehari-hari dilingkungan sosial disekitarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pada kesempatan sebelumnya,  Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga menyempatkan diri mengunjungi pameran tersebut pada 2 April 2021 lalu.  Pada kesempatan itu, puluhan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif Magelang, bertemu dengan Sandiaga.

Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pondok Tingal Borobudur

“Kita harus berkomitmen atas budaya dan alam untuk pariwisata kita. Hal ini karena kedepan konsep pembangunan kita untuk pariwisata adalah quality dan sustainability, yaitu kualitas dan keberlanjutan,” ungkap Sandiaga saat berkunjung.

Ia mencontohkan, seperti kawasan Borobudur ini memiliki aset  kebudayaan yang kuat  dan juga alam yang mendukung. Ia juga mengapresiasi untuk warga  kawasan Borobudur yang telah mengolah desa dengan baik sehingga menjadi desa wisata.

“Salah satunya adalah Pondok Tingal ini, tidak hanya memikirkan bisnis namun juga ikut menjaga keberlanjutan budaya dan alam,” imbuh Sandiaga.

Selain itu Sandi memastikan bahwa fokus kementerian yang dipipimpinnya adalah pendampingan terhadap UMKM sebagai penggerak pariwisata.

Sandi menyaksikan langsung besarnya potensi usaha Borobudur saat memerhatikan satu per satu kerajinan tangan, makanan buatan warga Borobudur yang berjejer di Pondok Tingal. Serta mengunjungi juga museum wayang yang berada di lokasi tersebut.

Dan bagi masyarakat yang ingin melihat pameran Borobudur Now  tersebut, nisa langsung datang ke Pondok Tingal Hotel secara gratis. Akan berlangsung hinggal tanggal 9 April 2021, dan mulai jam 09.00 wib sampai 19.00 wib. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: