Karang Taruna Tunas Bangsa Salaman Dikukuhkan

BNews—SALAMAN– Karang Taruna “Tunas Bangsa” @semar_karta Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Masa Bakti Tahun 2019-2022 resmi dilantik dan dikukuhkan kemarin (13/7) di Balai Pelatihan Masyarakat (BAPELMAS) Desa Margoyoso.  Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan pengucapan janji pengurus Karang Taruna.

Marjan Triyono selaku PJ. Kades Margoyoso berharap Karang Taruna binaannya kedepan dapat lebih berkarya dan ikut berperan dalam pelaksanaan pembangunan Desa. “Kedepan pemuda-pemudi desa ini mampun memberikan peran aktif dalam pembangunan desa Margoyoso,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna “Tunas Bangsa” Desa Margoyoso, Adi Daya Perdana mengatakan bahwa pihaknya atas nama Pengurus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Margoyoso yang telah memfasilitasi kegiatan Pelantikan dan Pembinaan ini. “Saya mengajak kepada para Pengurus dan seluruh Anggota Karang Taruna agar selalu kompak serta solid dalam menjalankan semua program-program kerja yang telah disusun,” katanya.

“Semoga Karang Taruna bisa turut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial dan ikut mengawal pembangunan Pemerintah Desa untuk Margoyoso lebih maju,” harap Adi.

Loading...

Ia menambahkan Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan. Untuk itu Para Pemuda desa Margoyoso terutama yang tergabung dalam Karang Taruna “Tunas Bangsa” mampu memaksimalkan perannya sebagai simbol kepemudaan yang berjiwa sosial.  (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: