Belasan Ekor Kerbau Terkubur Lumpur Gas Dalam Tragedi Semburan Randublatung

BNews–JATENG– Belasan kerbau milik warga dikabarkan hilang terkubur lumpur gas yang menyembur di Wisata Geologi Kesongo Randublatung Blora kamis kemarin (27/8/2020). Hewan-hewan tersebut dikabarkan mati.

Kapolsek Jati AKP Bajuri memastikan  belasan kerbau milik warga yang hilang karena terkubur kawah lumpur kondisinya telah mati. Hanya satu kerbau yang selamat dan sudah dievakuasi kemarin.

“Belasan kerbau lainnya mati karena terkubur lumpur yang mengering. Sejak kemarin, yang berhasil diselamatkan hanya 1 ekor,” ujar Bajuri kepada kumparan, Jumat (28/8).

Belasan kerbau tersebut milik warga bernama Supri, Sukimin, Parjono, Marno, Parji, Samin, dan Kadis.

Kerbau berhamburan saat terjadi letusan pertama pada Kamis (27/8) sekitar pukul 05.30 WIB.

Menurut Bajuri, pihaknya bersama pihak aparat TNI AD dan pihak Perhutani KPH Randublatung sejak kemarin terus melakukan penjagaan.

“Police line dan papan peringatan juga sudah dipasang. Tujuannya masyarakat agar selalu waspada bahwa sekitar lokasi berbahaya,” katanya.

Loading...

Di sisi lain, berdasarkan keterangan lebih lanjut dari pihak Perhutani KPH Randublatung, letusan-letusan terus bergulir dan tercatat sudah yang ke-11 kalinya.

“Letusan yang ke-11 kalinya terjadi pagi tadi 08.50 wib. Ini saya masih di lokasi,” kata anggota Polhut Resort Pemangkuan Hutan Padas, Agus Rimbawanto (28/8/2020). (*/islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: