Belasan Wartawan Di Kabupaten Magelang Ikut Vaksinasi Covid-19

BNews–MUNGKID– Proses vaksinasi covid-19 tahap kedua di Kabupaten Magelang kali ini selain pelayan publik juga menyasar para wartawan yang bertugas di wilayahnya. Belasan pewarta mengikuti vaksinasi di GOR Gemilang pada hari kedua kemarin (24/2/2021).

Wartawan menerima vaksinasi covid-19 tahap kedua ini karena dinilai pekerjaannya banyak berinteraksi dengan banyak orang.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono di sela-sela kegiatan mengatakan, PWI sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Magelang dan Satgas Penanganan Covid-19. Dimana pihaknya mengakomodir para jurnalis untuk di vaksin.

“Hal ini merupakan bentuk perhatian konkrit dari pemerintah untuk ikut serta melindungi wartawan. Dimana kerja wartawan setiap hari selalu bertemu dengan banyak orang dan berpindah-pindah lokasi,” kata Bagyo.

Menurutnya, karena seringnya berinteraksi dengan banyak orang tentunya membuat wartawan sangat rentan tertular penyakit, salah satunya Covid-19. “Kami mewakili teman-teman jurnalis menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab dan Satgas Penanganan Covid Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Senada, Penasehat PWI Kabupaten Magelang, Mohammad Toha menambahkan, bahwa wartawan merupakan kalangan pekerja beresiko tinggi. Sehingga sudah selayaknya mendapatkan vaksinasi di tahap kedua ini.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan  terima kasih kepada Pemkab dan Satgas Kabupaten Magelang, karena telah diperhatikan,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Toha juga berharap, agar wartawan  yang belum di vaksin karena sesuatu hal,  untuk tidak khawatir. Karena vaksinasi ini akan membuat wartawan  lebih terlindungi dari ancaman pandemi covid-19. Juga demi tercapainya kekebalan komunitas atau hard imunity.”Demikian juga dengan masyarakat umum untuk tidak terlalu khawatir di vaksinasi,” katanya.

Meski sudah di vaksin, Toha mengingatkan kepada para wartawan, untuk tetap selalu patuh protokol kesehatan. “Protokol Kesehatan tetap harus diperhatikan, terutama saat melakukan tugas liputan,” himbaunya.

Ika Fitriana, salah satu wartawan yang di vaksinasi mengatakan, dirinya sudah merasa lega karena mendapat giliran di vaksinasi Covid-19. Selama pandemi yang hampir satu tahun ini, dirinya selalu merasa was-was saat melakukan liputan.

“Tetap ada rasa was-was saat melakukan liputan karena bertemu dengan berbagai kalangan. Kita tidak pernah tahu, apakah mereka terpapar atau tidak,” ucapnya.

Setelah dirinya di vaksin, dirinya lebih percaya diri untuk melakukan tugasnya sebagai wartawan. “Namun tetap saja kita harus memperhatikan protkol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak,” katanya.

Juru bicara satgas Covid-19, Nanda Cahyadi Pribadi juga memberikan apresiasi kepada wartawan yang selama ini bertugas di Kabupaten Magelang. Sebagian dari mereka sudah melaksanakan vaksinasi di tahap kedua, berbarengan dengan pelayan publik. “Saya pikir, aktivitas harian wartawan sangat tinggi di ruang publik dan bertemu dengan banyak kalangan, seperti tokoh, pejabat, pedagang, petani dan lain sebagainya. Sehingga potensi tertularnya cukup besar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nanda tetap mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas selalu patuh protokol kesehatan. Hal itu demi menjaga semuanya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: