IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Belum Dapat Sekolah ? SMKN 1 Magelang Tak Terapkan Sistem Zonasi

BNews—MAGELANG— Sistem zonasi tidak berlaku bagi pendaftar SMK di Magelang. Sejumlah pendaftar di SMK Negeri Kota Magelang berasal dari berbagai wilayah di Magelang.

Di sekolah yang beralamat di Cawang Jurangombo Kota Magelang ini, menerapkan system pendaftaran online mandiri. “Tidak ada system zonasi,” kata Ketua Panitia PPDB SMK N 1 Magelang, Adung Nakanta, kepada media, hari ini.

Menurutnya, pendafaran online mandiri pihaknya menerapkan system verifikasi terlebih dahulu. Baru kemudian dilakukan pendaftaran. Pihaknya sudah melakukan verifikasi online sejak tanggal 17 Juni-28 Juni 2019.

Menurutnya, penerimaan siswa baru ditetapkan berdasarkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dan prestasi. “Jadi hari ini kami melaksanakan dua verifikasi. Pertama, verifikasi berkas, kemudian kedua verifikasi online. Jadi sebelum masuk verifikasi online itu biar cepat kegiatannya di berkas dulu diverifikasi oleh ka prodi-prodi sesuai dengan jurusannya masing-masing.

Loading...

Dia mengatakan verifikasi ini diantaranya SKHUN, kemudian KK, bila ada sertifikat prestasi dan surat dokter diharapkan nanti siswa SMK tidak ada yang buta warna atau paling tidak min tidak lebih dari 2 atau +2.

Setelah diverifikasi secara online ini, katanya, siswa akan mendapatkan token untuk mendaftar secara online. Kemudian pendaftaran online akan berlangsung sejak tanggal 1-5 Juli 2019.

“Setelah diverifikasi secara online, nanti siswa dapat token semacam password yang bisa digunakan untuk pendaftaran mandiri di sini. Jadi dia daftar sendiri boleh, melalui token itu. Setelah dapat token anak bisa daftar sendiri baik di sekolahan maupun di rumah,” ujar dia. (internet/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: