Bencana Angin Kencang Landa Magelang, Dari Rumah Hingga Tenda Pernikahan Rusak

BNews–MUNGKID– Selain hujan deras melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Magelang, angin kencang juga menyertainya kemarin siang (21/2/2021). Akibatnya terdapat sejumlah titik terjadi bencana akibat hujan deras disertai angin kencang tersebut.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto membenarkan dengan kejadian tersebut.

“Selain tanah longsor, ada juga bencana yang disebabkan angin kencang saat hujan deras terjadi pada Minggu siang (21/2/2021),” katanya.

Disebutkannya, beberapa daerah yang terdapat antara lain mulai dari kawasan Kecamatan Mertoyudan. Disana terjadi angin kencang yang membuat tiga rumah warga rusak dan beberapa pohon hinggan rumpun bambu roboh.

“Untuk di Dusun Kembangan Desa Sumberejo angin kencang merusak rumah warga atas nama Dian, dan dapur rumah tertimpa rumpun bambu yang roboh. Lalu di Dusun Karangan Desa Bondowoso, terdapat dua rumah warga rusak milik Edo dan Sulistyo, dan pohon tumbang menutup akses jalan,” paparnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Kemudian, kata Edy bencana angin kencang tersebut juga terjadi di wilayah Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang. Dimana mengakibatkan satu rumah warga rusak dan tenda pesta pernikahan roboh.

“Untuk di Ngablak ini terjadi di Dusun Babrik Desa Tejosari yang mengakibatkan rumah milik warga bernama Sunur mengalami rusak, Sedangkan untuk tenda pernikahan yang roboh di Dusun Pesengan Atas, Desa Tejosari. Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya.

Untuk kronologi kejadian, terang Edy bahwa hampir sama, dimana bermula hujan deras disertai angin kencang sejak Minggu siang.

“Waktu kejadian semuanya hampir bersamaan, antara pukul 15.00-15.30 wib,” teranganya.

Langkah selanjutnya, Edy menyampikan akan dilakukan kerja bakti oleh warga dan relawan. “Rencana Senin pagi akan dimulai kerja bakti bersama,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: