Berbagai Bentuk Layang-layang Hiasi Langit Muntilan Magelang

BNews—MAGELANG— Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada Selasa (17/8/2021). Salah satunya dengan menerbangkan berbagai bentuk layang-layang.

Sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas pelayang, nampak menerbangkan layang-layang dengan berbagai bentuk dan ukuran di area persawahan.

Bahkan ada yang menerbangkan layang-layang berbentuk naga yang dipasang bendera merah putih. Ada juga yang hendak menerbangkan layang-layang dengan ukuran panjang dan harus dibantu oleh beberapa orang.

”Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76, Komunitas Pelayang se Kecamatan Muntilan dan beberapa komunitas dari luar Muntilan mengadakan latihan bersama,” kata salah satu anggota Komunitas Pelayang Muntilan, Rudy Mirja, di sela-sela acara, Selasa (17/8/2021).

Dia menjelaskan bahwa latihan bersama itu digelar di area persawahan bekas panen padi di Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut diikuti sekitar tujuh Komunitas Pelayang.

”Adapun bentuk layangan yang diterbangkan antara lain, layangan Naga, Owl atau burung hantu, Sendaren, Gurita dan masih banyak bentuk lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rudy berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera selesai.

”Semoga pandemi segera selesai dan event-event layangan bisa eksis kembali serta lebih ramai lagi,” harapnya. (ahg/mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: