Berbagai Event Di Sejumlah Balkondes Di Borobudur Ditunda Karena PPKM Darurat

BNews–MAGELANG– Akibat diberlakan PPKM Darurat membuat pihak balai ekonomi desa (balkondes) di Kecamatan Borobudur terpaksa menunda pergelaran event. Bahkan sejumlah agenda acara terpaksa dibatalkan.

“Di PPKM Darurat ini kemarin yang cancel ada dua. Ada juga tiga yang ditunda ke bulan November,” ujar Siti Fatmawati, salah satu pengelola Balkondes Bumiharjo.

Pembatalan atau penundaan tersebut juga sama yang dialami di Balkondes Majaksingi. Manajemen Operasional Balkondes Majaksingi Bayu Wijanarko menuturkan, pihaknya berkomitmen mengikuti aturan pemerintah.

Untuk itu, lanjutnya semua event yang seharusnya digelar harus ditunda akibat PPKM Darurat.

“Surat edaran resmi khusus untuk balkondes memang nggak ada. Kami mengacu pada edaran pemerintah secara general saja,” ujarnya.

Ia juga mengaku cukup dipusingkan dengan situasi ini. Terlebih revenue menjadi berkurang. Namun dia bersyukur karena masih ada tamu yang menginap di homestay.

Menurutnya, okupansinya rata-rata 25 persen sampai 30 persen per pekan.

“Kami harap kegiatan masyarakat tetap dibatasi. Tapi perlu pertimbangan juga untuk resto dan hotel yang sudah bersertifikat CHSE untuk boleh beroperasi dengan prokes ketat,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: