BEM UM Magelang Pastikan Tidak Terlibat di Unjuk Rasa #MagelangBergerak

BNews—MAGELANG— Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang dipastikan tidak akan terlibat dalam aksi unjuk rasa bertajuk #MagelangBergerak hari ini (26/8). Jika ada mahasiswa yang terlibat tidak mewakili universitas.

Hal itu tertung dalam surat keputusan yang ditandatangani oleh Presiden BEM UM Magelang, Taufiq Ardiyanto dan seketretaris BEM Tri Yuliani. “Bahwa Universitas Muhammadiyah Magelang tidak terlibat dalam aksi tersebut,” bunyi seruan di surat itu.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam aksi diminta untuk tidak melibatkan Universitas Muhammadiyah Magelang dalam bentuk apapun. “Dan segala hal yang dilakukan atas aksi tersebut merupakan tanggung jawab pribadi,” bunyi surat bernomor 094/I/I/UMMGL/2019 itu.

Sebagaimana diketahui hari ini, akan digelar aksi unjuk rasa bertajuk #MagelangBergerak di Kota Magelang. Massa diperkirakan mencapai ratusan mahasiswa akan bertolak dari Alun-alun Kota Magelang menuju Halaman Gedung DPRD Kota Magelang.

Kapolsek Magelang Selatan Kompol CH Anwar mengatakan aksi damai tersebut akan dilangsungkan mulai pukul 13.00 di halaman Gedung DPRD Kota Magelang. Ada ratusan mahasiswa yang diperkirakan akan terlibat.

Dalam akasinya, mahasiswa akan merespon berbagai aksi unjukk rasa menolak disahkannya sejulmlah RUU oleh DPR RI. Mulai RUU KUHAP hingga Pertanahan. (her/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: