Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Djangkung Sudjarwadi Bagikan Sembako ke Warga di Magelang

BNews—MAGELANG— Sebagian besar umat Islam memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai ladang pahala dengan melakukan kebaikan. Selain menjalankan ibadah puasa, berbagi dengan sesama juga seakan sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh banyak orang. Entah itu berbagi makanan berbuka puasa, menu sahur hingga sembako.

Seperti halnya yang baru-baru ini dilakukan Djangkung Sudjarwadi (71). Mantan Hakim Pengadilan Pajak di Jakarta ini berbagi paket sembako kepada para tetangga di area sekitar rumahnya, di kawasan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang pada Sabtu (8/4/2023).

”Kita muslimin dan muslimat dianjurkan untuk melakukan zakat, infak, hingga sedekah. Apalagi ini di bulan Ramadhan. Ya seperti tahun-tahun sebelumnya, kami berbagi sembako kepada tetangga sekitar,” kata Djangkung, di sela-sela pembagian paket sembako, Sabtu (8/4/2023) siang WIB.

Adapun bentuk dalam paket yang dibagikan berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan, kecap 1 botol, saos 1 botol, sirup 1 botol, gula pasir dan teh celup. Pengadaan sembako itu berasal dari dana dan tabungan keluarga.

Selain di Kemirirejo, Djangkung juga membagikan paket sembako ke beberapa daerah lain. Jumlah sembako yang dibagikan sekitar 1100 paket. Yang mana disalurkan ke sejumlah tempat, diantaranya Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Sleman dan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

Sore harinya, Djangkung mengadakan acara buka bersama dengan sejumlah jamaah Masjid Nurul Iman di Dusun Mungkidan, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Dia juga menyumbang dana untuk pembangunan masjid di dusun setempat.

Dia pun berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu sesama. Selain itu, aktivitas yang dilakukannya tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan hal serupa.

Imam Masjid Nurul Iman, Slamet menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Djangkung.

”Terima kasih sekali, semoga (sumbangan) bisa membantu menyelesaikan pembangunan masjid. Semoga beliau mendapat ganti yang lebih banyak,” ujarnya, usai acara buka bersama, Sabtu (8/4/2023). (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!