Berikut Manfaat Lada Hitam Selain Jadi Bumbu Masak

BNews—NASIONAL—Lada hitam dikenal sebagai bahan masakan atau bumbu untuk menambah rasa pada beberapa makanan seperti daging panggang. Bersama dengan garam, lada hiram dapat membantu meningkatkan cita rasa.

Ternyata lada hitam bukan hanya bisa membuat masakan semakin lezat, namun juga membuat tubuh makin sehat karena manfaatnya. Berikut sejumlah manfaat lada hitam bagi tubuh.

Menjaga kesehatan pencernaan

Lada hitam mengandung antiinflamasi dan piperin yang membantu meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan ini dapat menghilangkan masalah sakit perut, radang perut dan gas berlebih pada perut atau kembung

Mencegah flu

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, diimbau untuk terus menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara untuk mencegah flu adalah mengonsumsi lada hitam.

Zat piperin yang terkandung dalam lada hitam, tak hanya bermanfaat untuk pencernaan, tapi juga dapat mencegah dan mengobati flu .

Loading...

Meningkatkan sistem imun tubuh

Konsumsi lada hitam juga dapat meningkatkan sistem imun dan mencegah infeksi pada tubuh.

Antidepresan

Saat sedang merasa stres, dapat mencoba untuk mengonsumsi lada hitam. Sebab sifatnya mengandung antidepresan yang bagus untuk menangkal segala kecemasan yang diderita.

Merawat Kulit

Lada hitam dikatakan dapat mencegah pigmentasi kulit. Lada hitam membantu memertahankan warna asli kulit dan mencegah pigmentasi dalam bentuk apa pun. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: