Bersalaman dengan TKI, Perempuan di Temanggung Positif Covid-19

BNews—TEMANGGUNG— Himbauan pemerintah untuk physical distancing memang wajib dilakukan. Jangan sampai kejadian yang menimpa perempuan asal Temanggung ini menimpa anda.

Bagaimana tidak, seorang warga di Parakan Temanggung dinyatakan Positif Covid-19. Dia diketahui baru saja kontak dengan tenaga kerja indonesia yang baru pulang dari luar negeri.

Dengan tambahan 1 orang tersebut, selama masa pandemi ini sudah ada 5 orang warga Kabupaten Temanggung yang terjangkit virus corona. “Satu orang yang positif ini adalah seorang perempuan asal Kecamatan Parakan. Saat ini yang bersangkutan sudah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Temanggung,” kata Juru Bicara Gugus COVID-19 Kabupaten Temanggung, Gotri Wijanto, kemarin. 

Dia menjelaskan penambahan satu positif seorang berkelamin perempuan asal Kecamatan Parakan.  Saat ini  sudah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Temanggung. 

Menurutnya, pasien terpapar setelah melakukan kontak dengan orang yang baru pulang atau perjalanan dari luar negeri. 

Dia menanbahkan, dari total 5 warga yang dinyatakan positif corona ini, dua orang sudah sembuh asal Kecamatan Pringsurat dan Kranggan. Sedangkan lainnya 1 orang berasal dari Kecamatan Parakan, 1 orang dari Kecamatan Temanggung, dan satu lagi berasal dari Kecamatan Ngadirejo. 

Lalu untuk PDP meninggal ada 2 orang, PDP sembuh 28 orang, dan 17 lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit. (her/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: