Bersiaplah Pendaftaran Sebagai Polisi Kembali Dibuka

BNews—MUNGKID—Kepolisian Republik Indonesia kembali memanggil pemuda-pemudi harapan bangsa untuk mendaftarkan dirinya menjadi seorang anggota Polisi. Beberapa peluang di beberapa profesi sudah mulai dibuka 26 Maret 2018 hingga 11 April 2018.

 

Kabag Sumda Polres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto menerangkan ada beberapa profesi pembukaan yakni Taruna Akademi Polisi(Akpol), Bintara Tugas Umum, Bintara Teknologi Informasi, Bintara Musik, Bintara Kimia, dan Tamtama Polisi. “Tidak hanya itu ada juga profesi Bintara Pelayaran/Perkapalan dan Bintara Penerbangan juga dibuka tahun ini,” katanya kepada Borobudur News.

 

Perlu diketahui bahwa batasan umur untuk Taruna Akpol minimal umur 14 tahun dengan syarat tertentu dan maksimal 21 tahun, untuk posisi lainnya minimal 17 Tahun dan maksimal 21 tahun.

 

“Untuk syarat-syarat lengkap lainnya atau informasi lainnya bisa datang ke Kantor Polisi atau Polsek terdekat jika berkeinginan mendaftar,” imbuhnya.

 

Eko juga menambahkan, bahwa pendaftaran ini tidak dipungut biaya sepeserpun. “Pendaftaran melalui media online di situs http://penerimaan.polri.go.id/ , kalian bisa mengakses dan mendaftar di situs tersebut,” tambahnya.

 

“Saya juga tegaskan  jangan sampai tergiur dengan bujukan orang lain atau oknum yang menjanjikan serta menyanggupi bisa memasukan dengan memberikan imbalan uang, karena penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya dan akan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel,” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: