BESOK…Massa dan Pedagang Gelar Demo di Pasar Muntilan

BNews—MUNTILAN— Ribuan orang dari berbagai elemen dan pedagang Pasar Muntilan akan menggelar aksi unjuk rasa dihalaman Pasar Muntilan. Aksi didasari carut marut persoalan Pasar Muntilan mulai dari kualitas bangunan hingga penempatan pedagang.

Korlap Aksi Agus Nurman besama salah satu tokoh Muntilan Anang Imamuddin mengatakan aksi akan mengambil titik kumpul di Masjid At Taubah di Komplek Terminal Muntilan. Peserta aksi akan melakukan shalat Jumat berjamah terlebih dahulu, besok (1/11).

Advertisements


“Ribuan orang kita targetkan ikut dalam aksi ini. Seluruh pedagang Pasar Muntilan juga sudah bulat untuk mendukung aksi ini. Mahasiswa juga insya Allah akan turut serta,” kata dia, siang ini (31/10).


Menurutnya, aksi yang akan digelar mulai pukul 13.00 siang ini sebagai bentuk keprihatinan carut marutnya Pembangunan Pasar Muntilan. Juga terkait penempatan Pedagang Pasar Muntilan.

Anang mengatakan Pasar Muntilan yang dibangun dengan dana APBD senilai Rp 93 Miliar ini dinilai memiliki kualitas bangunan yang tidak baik. “Anggarannya tidak sedikit. Maka kami juga menyerukan supaya KPK turun menyelidiki Pembangunan Pasar Muntilan,” kata dia.

Selain itu, juga terkait molornya penempatan Pedagang Pasar Mutilan dikarenakan harga tebus yang mahal. Menurutnya, hal ini tidak tepat karena seharuanya Pedagang Bisa menempati Pasar secara gratis.

“Pasar kan dibangun dengan dana APBD yang notabenya untuk masyarakat. Kenapa harus dipungut biaya yang mahal,” kata dia.

Dia juga menyoroti upaya Pemkab Magelang memecah belah pedagang. Termasuk melakukan ancaman dan intimidasi yang berakibat pedagang ketakutan sehingga sesegera membayar harga tebus kios dan los.

“Tuntutan lengkap akan kita sampaikan besok,” kata dia. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: