IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Bikin Bangga, Anak Asal Dukun Magelang Juara Karate Internasional

BNews—DUKUN— Seorang anak berusia 12 tahun dari keluarga kurang mampu di lereng merapi Magelang keluar sebagai juara tiga karate Internasional. Ia adalah Raditya Ransa yang menjuarai katagori under 12 tahun.

Raditya merupakan anak asal Dusun Karanganyar Desa Banyubiru Kecamatan Dukun. Ia tergabung menjadi satu dengan Perguruan Beladiri Kushin Ryu Karate-Do Indonesia (KKI) SD Negeri Banyubiru 2 Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

Mereka mengikuti kompetisi karate virtual dalam ajang International Kata E-Cahmpionship 2020. Dimana event ini digelar oleh India JKF Gojukai / Takuji-; Kenbukan Association, Tenshinkan Karate-Do Association of Bengal, Global ; Gojukai Karate-Do Association, Okinawa Shorin-Ryu Shorinkan Karate-Do dan Kobudo Association West Bengal.

Untuk waktu pelaksaan sendiri mulai tanggal 20 Agustus hingga 25 Agustus 2020 lalu. Dimana peserta lomba karate menunjukan bakatnya dengan direkam video dan dikirimkan ke panitia di India.

Untuk kontingen KKI SD Negeri Banyubiru 2 mengirimkan 10 atlit pelajar dan dua atlut umum. Atlit tersebut yang di katagori under 12 tahum yakni Meyta  Nuris, Raditya firstian, Raditya Ransa,  Rizki, Zauma ibnu Nabil, dan Zakib. Sedangkan katagori under 10 tahun ada Ratna.

Ada juga katagori under 14 tahun diwakili Aulia Swastika Audi. Sementara Satriani Damar Sasongko kategori lomba kata 18 keatas.

Untuk peserta lomba dari berbagai Negara di dunia. Lebih dari 500 peserta yang selanjutnya tersaring di babak pertama yang lolos 245 atlit. Antara mereka berasal dari Indonesia, Chili, Rumania, Hongkong dan lain sebagainya.

Loading...
Perguruan Beladiri Kushin Ryu Karate-Do Indonesia (KKI) SD Negeri Banyubiru 2 Kecamatan Dukun
Perguruan Beladiri Kushin Ryu Karate-Do Indonesia (KKI) SD Negeri Banyubiru 2 Kecamatan Dukun
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR (KLIK DISINI)

“Alhamdulilah atlit KKI yang saya kirim lolos semua di lomba babak pertama. Kemudian memasuki babak ke 2,” ungkap Tonny effendi pelatih sekaligus guru SD Negeri 2 Banyuibiru.

Pada babak ke dua ini, lanjutnya sekaligus sebagai babak penentuan. “Alhamdulillah kembali perwakilan KKI SD Negeri Banyubiru 2 ada yang masuk ke 3 besar. Hal ini secara otomatis mendapatkan juara ke 3 kategori lomba kata untuk usia di bawah 12 tahun atas nama Radhitya Firsthian kelas 5 SD Negeri Banyubiru,” paparnya.

Tonny menyampaikan, yang pasti pihaknya dari SD negeri Banyubiru 2 dan Perguruan KKI sudah berusaha semampu mungkin. “Tentunya untuk mengangkat nama sekolah, Kecamata, Kabupaten dan Negara dalam event tersebut,” ujarnya.

“Apapun hasilnya, Alhamdulilah ada yang berhasil,” tegasnya.

Terkait salah satu kontingen dari KKI yang mendapatkan juara 3, Kata Tonny adalah seorang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. “Tetapi kami bangga dia bisa menunjukan bahwa dia mampu berprestasi,” terangnya.

Ia berharap semoga hasil yang diperoleh ini mampu membuat perhatian dari pemerintah. “Ya khususnya kepada anak kami yang mendapat juara 3 tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: